Konflik Perbaikan Saluran Air Pasar Kemirimuka Belum Reda

Pasar Kemirimuka di wilayah Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.(Foto: DepokToday, hen)

BEJI-Konflik perbaikan saluran air di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, belum mereda.

PT Petamburan Jaya Raya atau PJR selaku si empunya lahan sekaligus bangunan pasar itu, bahkan siap mempolisikan siapapun yang berani mengerjakan proyek tersebut.

Informasi terakhir yang diperoleh Depok Today, Senin (23/3/2020), menyebutkan ada sebuah forum perkumpulan pedagang Pasar Kemirimuka yang akan dilaporkan ke pihak berwajib.

“Pedagang atau siapapun, termasuk Pemkot Depok yang memperbaiki saluran air di Pasar Kemirimuka, akan kam laporkan ke pihak berwajib. Karena ini bukan hak mereka untuk memperbaikinya,” jelas Kuasa Hukum PT Petamburan Jaya Raya, Richard Yosafat, kepada wartawan.

PT PJR adalah pemilik Pasar Kemirimuka karena telah memenangi persidangan sebanyak sembilan kali atas Pemkot Depok. Hasil keputusannya pun sudah mengikat.

“Kami keberatan (rencana perbaikan saluran air-red). Kami sudah kirimkan surat ke dinas terkait agar perbaikan saluran tidak dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD), Karno Sumardo, menyatakan siap mematuhi putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan PT PJR atas kepemilikan lahan dan bangunan Pasar Kemirimuka.

“Semua harus mematuhi putusan MA yang sudah mengikat yang dimenangkan oleh PT Petamburan Jaya Raya,” singkat Karno.

(hen)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here