Komunitas Sedekah Harian Kirim Bantuan Sembako untuk Relawan Corona

Komunitas Sedekah Harian ketika berkunjung ke Posko Covid-19 KPC bersama Rimbun.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Komunitas Sedekah Harian yang beralamat di Jalan H. Maksum RT 03/RW 04 No. 34 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, bertandang ke Posko Covid-19 Komunitas Pendaki Citayam (KPC) bersama Rimbun, Senin (20/4/2020).

Kedatangan komunitas yang memiliki tiga cabang (Jawa Barat, Jakarta dan Banten) ke Pasir Putih, Kecamatan Sawangan itu dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan para relawan pencegahan virus Corona tersebut.

Zulfa Defison selaku Gubernur Komunitas Sedekah Harian Jawa Barat, mengutarakan, maksud dan tujuan kedatangannya untuk memberikan suport kepada KPC bersama Rimbun.

“Aksi yang kami lakukan untuk mensupport masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid-19,” kata Zulfa.

Ia merincikan, sedari awal 10 untuk penerima manfaat, kini telah dikembangkan menjadi 15 setiap aksinya. “Sumbernya dari para donatur sedekah harian,” ucapnya.

Ia menjelaskan, khusus di Jawa Barat, Komunitas Sedekah Harian berada di tujuh wilayah antara lain Depok, Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Bandung dan Ciamis.

Zubair, founder Rimbun, yang menerima bantuan dari Komunitas Sedekah Harian, menyampaikan terima kasih.

“Alhamdulillah aksi kepedulian Komunitas Sedekah Harian dalam bentuk sembako kepada rekan-rekan relawan covid-19 KPC dan Rimbun, bisa memberi semangat untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat,” tandas pria berkacamata itu.

(ale)