Komunitas Petualang Ceria Bikin Program Belajar di RW 12 Boponter

Komunitas Petualang Ceria
Komunitas Petualang Ceria foto bersama anak-anak dan pengurus lingkungan RW 12 Boponter. (Foto: Istimewa)

CITAYAM—Komunitas Petualangan Ceria, organisasi pergerakan yang fokus pada bidang pendidikan, mengadakan kegiatan program belajar bernama “Kelas Ceria”.

Lokasi yang menjadi titik sasaran Komunitas Ceria berada di wilayah RW 12, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Menurut Ketua Komunitas Ceria, Abdurrahman Ahmad Idrus Salam, program “Kelas Ceria” diselenggarakan di wilayah RW 12 Bojong Pondok Terong berdasarkan survei yang dilakukan organisasinya di beberapa wilayah di Kota Depok.

“Berdasarkan survei yang telah kami lakukan di beberapa wilayah di Kota Depok, maka kami memutuskan untuk mengadakan program Kelas Ceria di wilayah RW 12 Bojong Pondok Terong,” kata Abdurrahman melalui keterangan tertulis.

Ia menjelaskan, anak-anak yang mengikuti program “Kelas Ceria” dengan jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/rt-02-boponter-dan-relawan-semprot-disinfektan-di-rumah-warga-yang-terpapar-covid-19/

Hari Sabtu, 6 Maret 2021, Pengurus Komunitas Petualang Ceria mensosialisasikan kegiatan kepada anak-anak dari RT 01, 02, 03, dan 04 yang berada di lingkungan RW 12.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Ketua RW 12, H. Wagiman Hadiprayitno, dan Ketua RT 01, Yanto, Ketua RT 02, Darsono, perwakilan ketua RT 03 dan 04.

Pengurus Komunitas Petualang Ceria yang diwakili Retno dan Rani, memaparkan informasi teknis “Kelas Ceria”.

Ketua RW 12, Wagiman Hadiprayitno, menyambut baik program “Kelas Ceria” yang digagas Komunitas Petualang Ceria di wilayahnya.

“Terima kasih kepada tim Komunitas Petualang Ceria, semoga program ini berjalan dengan sesuai rencana dan bermanfaat bagi anak-anak wilayah RW 12,” kata H. Wagiman.

H. Wagiman menerangkan, program “Kelas Ceria” dimulai tanggal 13 Maret 2021 hingga menjelang puasa Ramadan 1442 Hijriah.

Ia menyatakan, jam belajar dimulai pukul 08.45 WIB dengan jumlah peserta 55 anak. “Untuk kelas 1, 2, dan 5, dimulai pukul 08.45-11.30 WIB. Sedangkan kelas 2, 4, dan 6, dimulai pukul 11.30 WIB sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Dia menambahkan, peralatan yang mesti dibawa anak adalah buku tulis kosong, pulpen, dan buku tema. “Karena ada latihan soal,” paparnya.

H. Wagiman mengimbau kepada anak-anak yang mengikuti “Kelas Ceria” setelah selesai belajar jangan langsung bermain.

“Ini sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh pengurus Komunitas Petualang Ceria. Pulang belajar langsung pulang ke rumah, jangan langsung bermain,” ujarnya.

Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, anak-anak diharuskan memakai masker selama mengikuti kegiatan belajar di “Kelas Ceria”.

(tdr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here