Komunitas Perempuan Peduli Depok Bagi-bagi Masker ke Warga

Pembagian masker oleh Ketua Komunitas Perempuan Peduli Depok, Inawati Neih.(DepokToday/Hen)

BEJI-Sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi serta pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Komunitas Perempuan Peduli Depok atau KP2D pada Senin (6/4/2020) membagikan masker ke sejumlah warga.

Ketua KP2D, Inawati Neih, mengatakan, bagi-bagi masker merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus COVID-19.

Bahkan, kata dia, pemerintah pusat mengimbau kepada warganya agar memakai masker saat keluar rumah.

“Minimnya masker yang di jual di apotek membuat kami berinisiatif untuk membagikan kepada yang membutuhkan, sebab kalau kita menunggu adanya masker di apotek kapan lagi kita bisa lakukan pencegahan ini,” ujarnya.

“Aksi ini kami harap bisa menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19,” tambah Inawati.

Untuk itu, ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran COVID-19, dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi keramaian, sosial distancing, menjaga kesehatan dan tidak berkeluaran diluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.

“Mari kita bersama melawan COVID-19 dengan menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ajaknya.

Pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya COVID-19 serta langkah-langkah antisipasinya.

Ia berharap warga Depok mematuhi aturan pemerintah. Kesadaran dan peduli harus timbul dalam diri setiap Individu dan jangan diabaikan.

“Mari kita sikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana. Ikuti anjuran, ASN bekerja di rumah, siswa-siswi belajar dari rumah, dan hindari tempat-tempat keramaian,” Inawati menambahkan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat tidak perlu cemas. Intinya, terang Inawati, jaga kesehatan, kebersihan, perbanyak berdoa supaya penyebaran virus ini segera berakhir.

“Semoga ini cepat berakhir agar kita bisa melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa, utamanya menjelang bulan suci Ramadan,” harapnya.

Seperti diketahui, Pemkot Depok telah melakukan upaya antisipasi risiko penularan Covid-19 dengan mengeluarkan surat edaran terkait upaya pencegahan penularan virus Corona kepada masyarakat, lingkungan kerja, penyesuaian jam kerja ASN dengan sistem work from home, hingga meliburkan peserta didik untuk belajar di rumah.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here