Komunitas Pendaki Citayam Nyaba Srengseng Sawah

0
334
Personel Komunitas Pendaki Citayam foto bareng usai menyemprotkan disinfektan di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.(Foto: Dok. Komunitas Pendaki Citayam)

JAKARTA-Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang dilakukan Komunitas Pendaki Citayam (KPC) mulai merambah ke wilayah tetangga.

Setelah berjibaku melawan Corona di Wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, aksi KPC kini berlanjut ke Jakarta Selatan. Tepatnya mereka nyaba (datang/berkunjung) wilayah Srengseng Sawah, Minggu (12/4/2020).

Imam selaku Ketua Umum KPC, mengatakan, komunitasnya tidak mengenal wilayah manapun dalam mencegah virus Corona.

“KPC bersama Rimbun masih semangat untuk mengedukasi pencegahan dan penyemprotan Covid-19. Minggu sore ini kami melakukan aksi di Kampung Sawah RT 07/RW 01, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa,” kata Imam.

Dikatakan Imam, aksi sosial KPC bersama Rimbun dapat berjalan sampai saat ini berkat banyaknya sumbangsih dari berbagai komunitas, seperti Imani Care, Baznas, Daarut Tauhiid (DT) Peduli, Lazismu, Qonita Lutfhiyah (Ketua DPC PPP dan Anggota DPRD Depok), Komaspendik, Asar Humanity.

“Mereka banyak membantu KPC bersama Rimbun, baik support disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) dan juga logistik berupa sembako,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan KPC yang sampai kini tetap semangat melakukan aksi sosial pencegahan Covid-19, meskipun mereka juga terkena dampak wabahnya.

Anggota KPC menyemprotkan disinfektan di kawasan Jagakarsa.(DepokToday/Ale)

Sementara itu, Ketua Mengko Squad Sungai Ciliwung yang juga masyarakat Kampung Sawah, Jagakarsa, Sahril, berterima kasih kepada KPC yang telah menyemprotkan disinfektan di wilayahnya.

“Terima kasih kepada KPC yang telah membantu penyemprotan disinfektan ke daerah kami. Jauh-jauh dari markas (Pasir Putih-red) sampai ke Srengseng. Semoga Alloh SWT membalas dan KPC jaya selalu,” papar pria yang karib disapa Aing ini.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here