Komunitas Pendaki Citayam Bersama Rimbun Ajak Anak-anak Bercocok Tanam

Suasana kegiatan tanam dan teduh bareng komunitas se-Depok di Sekretariat Komunitas Pendaki Citayam.(DepokToday/Ale)

KAMPUNG KUPU-Komunitas Pendaki Citayam atau disingkat KPC yang berlokasi di Kampung Kupu RT 01/RW 08, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, kedatangan tamu, Minggu (5/1/2020).

Tamu perdana di sekretariat KPC itu adalah Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri (Rimbun). Mereka bersama-sama melakukan kegiatan pelestarian alam, sesuai tema kegiatan yaitu #bertaniAsik, tanam dan teduh.

“Disini anak-anak bisa bereksplorasi, kreasi dan literasi,” ucap Founder Rimbun, Zubair.

Peserta dan panitia acara foto bersama.(Dok.Komunitas Pendaki Citayam)

Melalui kegiatan ini, Zubair mengakui dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap alam. “Menumbuhkan minat anak-anak yang ingin dan senang bercocok tanam. Kegiatan ini merespon mereka yang senang belajar di alam,” katanya.

Sedangkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menghadirkan mobil perpustakaan keliling di acara ini.

Kegiatan dapat terlaksana karena dibantu dan didukung oleh mahasiswa Bina Nusantara (Binus), jajaran RT/RW/LPM setempat, Forum Komunitas Hijau, Sahabat Tani, Depok Berkebun, DKM Bekasi, Ayo Mengajar dan komunitas lainnya.

Kegiatan bercocok tanam.(DepokToday/Ale)

Ketua Umum KPC, Imam, menyambut hangat kegiatan tanam dan teduh bareng komunitas se-Depok ini, yang digagas Rimbun.

Ia merincikan, anak-anak dilatih membuat polybag dari media daun pisang, bercocok tanam sayuran, membaca buku dan mengkomsumsi buah.

“Ke depannya komunitas lainnya juga bisa ikut meramaikan acara seperti ini. Sehingga adik-adik kita yang mencintai lingkungan mendapat wadah untuk menyalurkan bakatnya,” ujarnya.(ale)