Komunitas Pendaki Citayam Berbagi Pengalaman Mendaki Gunung

Para anggota Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan pecinta alam foto bersama seusai acara CAMPCER di Bumi Perkemahan Ciputri, Tenjolaya, Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

TENJOLAYA-Tuntas sudah acara CAMPCER dengan tema “Sharing Edukasi Etika Pendakian” yang digagas Komunitas Pendaki Citayam (KPC) di Bumi Perkemahan Ciputri, Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

Acara yang berlangsung selama dua hari (Sabtu-Minggu, 2-3/11/2019) itu, tidak hanya sekadar berbagi cerita pengalaman mendaki gunung. Tapi juga mengukuhkan struktur KPC.

Selain para anggota KPC. Turut hadir pula beberapa pecinta alam dan Wanadri angkatan 2016 Tapak Bara yang diwakili oleh Kumang.

Wowor, salah satu anggota KPC, memberikan tanda kenangan kepada salah satu peserta CAMPCER.(Foto: Istimewa)

Sedangkan pembicara utama kegiatan ini adalah Johny Wiro. Pria yang akrab disapa Pakde Johny ini menjabat sebagai pembina KPC.

“Makna dari sharing edukasi adalah saling tukar pengalaman, berbagi cerita awal hadirnya pecinta alam, gladian, dan kemunculan kode etik pecinta alam,” jelas Pakde Johny yang juga salah satu pendiri Himpala Brawijaya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KPC, Ale Imam, berharap, kegiatan seperti ini dapat berlanjut ke depannya.

“Kami berharap ke depannya semakin solid, dan jumlah anggota KPC bisa bertambah baik dari daerah Citayam maupun dari luar Citayam,” harap pria yang wajahnya sekilas mirip Glenn Fredly itu.

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung acara ini, sehingga berlangsung sukses.

“KPC berterima kasih pada media partner terutama depoktoday.com dan pihak-pihak yang lain, yang telah membantu acara kami hingga sukses,” pungkasnya.(ale/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here