Komunitas Cabik 03 Santuni Yatim di Pancoran Mas

0
68
Komunitas Cabik 03 bersama yatim di Pancoran Mas.(Foto: DepokToday/Hen)

PANCORAN MAS—Komunitas Cagar Alam Bikers (Cabik) 03 bersama Bank Bukopin, Titik Rindu Kopi, dan d’Besto menyalurkan santunan kepada anak yatim di lingkungan RW03 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu 14 November 2020.

Ketua Cagar Alam Bikers, Muhammad Yasin, mengutarakan, santunan ini merupakan salah satu visi dari terbentuknya komunitas Cabik.

Yasin menyatakan, Cabik berupaya terus melakukan berbagai aksi sosial, demi membantu masyarakat.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/mbi-depok-touring-kemerdekaan-ke-pangandaran/

“Tidak hanya santunan, Cabik juga melakukan fogging di lingkungan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit DBD,” tuturnya kepada wartawan.

Bagian CSR Titik Rindu Kopi, Pipit Lestari, menambahkan, santunan ini karena Titik Rindu Kopi sejak Juli (2020) memiliki program bersedekah seperti nasi boks tiap jumat, Puasa Senin Kamis, open dobasi karpet masjid, hingga donasi Alquran.

“Kerjasama ini baru pertama kali. Alhamdulillah dengan niat karena Allah SWT ketemu dengan teman-teman yang peduli. Tidak ada salahnya menjalin kerjasama. Tolong-menolong kepada sesama membantu yang kesulitan. Mudah-mudahan ini ke depannya bisa semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepedulian para donatur yang terus tergerak untuk menyisihkan rezeki, demi membantu sesama.

“Di tengah kondisi pandemi seperti ini tentunya banyak yang terkena imbasnya dan mengalami kesulitan. Alhamdulillah masih banyak yang tetap mau membantu,” tuturnya.

Sementara, Lurah Pancoran Mas, Suganda, mengapresiasi apa yang dilakukan komunitas Cabik 03.

Menurutnya, hal ini patut didukung penuh karena telah ikut membantu program pemerintah melakukan kepedulian terhadap sesama. “Semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

(eru/hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here