Kompol Fatimah Bawa Beras untuk Penjaga Pintu Perlintasan Kereta

Satuan Binmas Polres Metro Depok bersama Pramuka berbagi sembako (Foto: DepokToday.com)
Satuan Binmas Polres Metro Depok bersama Pramuka berbagi sembako (Foto: DepokToday.com)

DepokToday- Polres Metro Depok kian gencar melancarkan program vaksinasi disertai pembagian sembako pada warga kurang mampu. Seperti yang dilakukan Satuan Binmas. Kali ini, pasukan Tribrata itu menggandeng Pramuka, Rabu 4 Agustus 2021.

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus dalam rangka Hut Pramuka ke-60 tahun.

“Bersama Saka Bhayangkara Polres Metro Depok, kami hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membantu pelaksanaan vaksinasi, dan memberikan bantuan beras,” katanya.

Selain itu, tak lupa Fatimah memberikan imbauan sekaligus sosialisasi terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kasat Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah saat memberikan arahan pada Pramuka (DepokToday.com)
Kasat Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah saat memberikan arahan pada Pramuka (DepokToday.com)

Pada hari ini, lanjut Kompol Fatimah, ada tiga lokasi yang jadi sasaran pihaknya bersama anggota Pramuka. Yakni, Yayasan Al FAqih di Kalimulya Sukmajaya, Depok, kemudian penjaga perlintasan kereta di kawasan Citayam dan di Depok Lama.

“Untuk vaksinasi pada hari ini telah dilaksanakan sebanyak 1.500 orang,” ujarnya.

Aksi Kompol Fatimah

Sebelumnya, Polres Metro Depok dan jajaran kian gencar melakukan blusukan untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan pada warga terdampak pandemi COVID-19 di bantaran Kali Ciliwung.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Binmas Polres Metro Depok itu pun disambut haru sejumlah warga. Mereka tak menyangka bakal mendapat bantuan berupa paket sembako hingga lauk matang berupa daging rendang.

Baca Juga: Kejari Depok: Penyelidikan Korupsi Damkar Masih Berjalan

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Kompol Fatimah mengungkapkan, sejumlah bantuan paket sembako dan daging rendang itu dibagikan pada warga kurang mampu yang berada di kawasan bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di lingkungan RT 01/04 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Kegiatan ini dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” katanya pada Kamis 22 Juli 2021.

Nasib Warga Bantaran Ciliwung

Rata-rata, warga yang mendapat bantuan itu adalah para penghuni kontrakan dengan pekerjaan tak menentu. Bahkan banyak dari mereka yang sulit mencari nafkah karena terdampak pandemi COVID-19. (rul/*)