Komplotan Koboi Jarah Tiga Motor di Depok

0
170
Komplotan curanmor berpistol saat beraksi di Depok (Istimewa)

PANMAS– Aksi kejahatan akhir-akhir ini semakin menjadi. Para pelakunya bahkan seringkali ditemukan melengkapi diri dengan senjata senjata api atau yang biasa disebut senpi. Seperti yang terjadi di kawasan Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Aksi para pelaku pun viral di media sosial lantaran terekam kamera pengintai atau CCTV. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Pelangi Residence pada Senin dini hari, 4 Mei 2020. Dalam video berdurasi pendek tersebut, diketahui pelakunya berjumlah sekira lima orang.

Para pelaku datang menggunakan dua unit motor saling berboncengan. Kemudian, tiga di antaranya memanjat pagar perumahan setinggi sekira dua meter dan membukanya dari dalam. Setelah gerbang utama terbuka, dua pelaku yang tadi bertugas sebagai joki, selanjutnya bertindak sebagai pengawas depan komplek.

Sebelum beraksi, tampak sejumlah pelaku sempat melakukan diskusi sambil mempersiapkan senpi. Setelah kondisi dirasa aman, tiga pelaku yang terlihat mengenakan penutup wajah, jaket dan topi itu kemudian berpencar. Ketiganya tampak santai berjalan ke lokasi sasaran sambil menenteng pistol.

Selang beberapa saat, satu persatu motor milik para korban pun akhirnya berhasil dibawa kabur. Tercatat, ada tiga motor yang digondol kawanan bandit tersebut.

“Kronologinya pas menjelang sahur. Pelakunya lima orang, masuk ke komplek perumahan kami mengambil tiga motor. Satu punya saya, dua lagi punya warga Blok D,” kata Faiz, salah satu korban saat ditemui di lokasi kejadian pada Selasa 5 Mei 2020.

Faiz mengungkapkan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku melancarkan aksinya selama sekira 20 menit. Kasusnya telah di laporkan ke Polres Metro Depok. Korban pun berharap, polisi bisa segera meringkus para pelaku yang telah membuat resah ini.

“Iya laporannya sudah kami terima dan saat ini sedang kami lidik,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here