Komplotan Curanmor Ini Akhirnya Keok Setelah Dua Tahun Berulah

Polisi ringkus curanmor (DepokToday, Rul)

BOJONGGEDE– Unit Buru Sergap (Buser) Polsek Bojonggede berhasil meringkus kawanan pelaku pencurian bermotor alias curanmor, yang diketahui telah melancarkan aksinya selama lebih dari dua tahun. Dari tangan para pelaku, polisi pun berhasil mengamankan sejumlah motor dugaan hasil curian.

Sepak terjang Irman Zulfikar (22 tahun), Denis Rizky (19 tahun) dan Kaesa Akbar (26 tahun) berakhir setelah polisi berhasil melacak jejak ketiganya di kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Rabu dini hari, 26 Februari 2020. Kawanan bandit ini diringkus nyaris tanpa perlawanan berarti.

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, sasaran para pelaku rata-rata adalah motor yang berada di parkiran rumah. Dalam satu hari, komplotan ini mampu menggasak tiga motor di sejumlah wilayah di Depok dan Bogor.

“Biasanya sehari bisa tiga motor tapi kadang tiga hari satu motor. Nah mereka ini sudah dua tahun beraksi,” ujarnya

Curanmor diringkus

Dari hasil pemeriksaan sementara, Denis adalah pelaku yang paling lama beraksi. Sedangkan ke-dua pelaku lainnya Irman dan Kaesa mengakui baru sekali beraksi dan diajak oleh Denis.

“Dari para pelaku kami berhasil mengamankan enam unit motor jenis matik. Modusnya ini pakai kunci leter T,” jelas Azis

Tersangka mengaku, biasa menjual barang curiannya itu melalui media sosial seperti facebook dengan harga Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta tergantung merek dan kondisi. Atas perbuatannya itu, ketiganya diancam dengan jeratan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun.

“Tentunya kasus ini akan terus kami kembangkan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain.” (rul/*)