Komika McDanny Jadi Incaran Usai Hina Habib Rizieq dan Wanita Berhijab

McDanny (Foto: Istimewa)
McDanny (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang komika bernama McDanny jadi sorotan setelah dia dalam sebuah video menghina Habib Rizieq. Tingkah pria tersebut langsung direspon Tokoh PA 212, Novel Bamukmin. Menurutnya, Mc Danny terpapar paham komunis gaya baru.

“Si McDanny bukan lagi menghina IB HRS sebagai ulama, akan tetapi juga sudah menghina hijab dan menghina syariat berkenaan dengan miras yang dihalalkan oleh si McDanny,” kata Novel dalam keterangannya kepada Hops.id, jaringan DepokToday.com, Senin 18 Oktober 2021.

“Dengan begitu telah jelas bahwa McDanny sudah diduga kuat terpapar komunis gaya baru yang memang salah satu tujuan utamanya menghina ulama dan agama,” sambungnya.

Baca Juga: Merasa Ditipu, Nasabah AIA Menjerit, Pengacara: Korbannya Banyak

Terkait hal itu, Novel juga sempat mengorek jejak pria bernama lengkap Dani Jaya Wardhana tersebut. Menurutnya dia pengguna narkoba. Tapi Cawapres dari PA 212 ini berharap, jangan jadikan pencandu narkoba sebagai alasan pemakluman atas dasar penista agama.

Sebab faktanya, Novel mengingatkan, banyak kok penista agama yang bukan pengguna narkoba.

“Para penghina agama kebanyakan bukan pencandu narkoba seperti Ahok, Sukmawati, Viktor Laiskodat, Ade Armando, Abu Janda bahkan seorang Gus Muwafiq dengan dalil agama malah menghina nabi,” kata dia mengingatkan McDanny.

Lawakan McDanny Berbuah Kecaman

Komika McDanny ramai menuai kontroversi pasca viralnya video dirinya menghina Habib Rizieq. Dalam video singkat tersebut, McDanny mengatakan, “Dan thank you banget untuk cewek cewek yang berkerudung di sini tapi lu asyik banget. Kita ketemu di neraka. F*ck Habib Rizieq.”

Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto, pun ikut mengecam aksi McDanny. Ia menyebut apa yang dilakukan McDanny adalah termasuk ‘bencana lidah’ yang berbahaya.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 18 Oktober 2021: Ciri Penyakit Batu Ginjal, Kuli Bangunan Bawa Bayi

Hanny juga tak sependapat dengan ucapan Danny yang menghina Habib Rizieq hingga menyebut perempuan berhijab masuk neraka.

Tak berhenti sampai di situ, Hanny Kristianto bahkan mengaku timnya sudah mencoba untuk menemui McDanny di kediamannya di Apartemen Kalibata City.

Namun, yang bersangkutan telah pindah dari alamat tersebut. Hanny pun mengungkit masa lalu Danny yang pernah menggunakan narkotika.

Baca Juga: Depok Nihil Kasus Baru COVID-19, Wali Kota: Alhamdulillah Hari Ini Lebih Baik dari Kemarin

Hanny Kristianto juga memberikan nasihat kepada Danny. Dengan menyertakan potongan hadis, Hanny menuturkan bahwa seseorang harus lebih berhati-hati dalam berbicara.

“Seorang muslim adalah seseorang yang orang muslim lainnya selamat dari ganguan lisan dan tangannya. HR. Muslim. Seorang mukmin itu ialah menyedikitkan perkataan dan memperbanyak amal. Adapun orang munafik, ia  memperbanyak perkataan dan menyedikitkan amal,” ucap Hanny. (rul/*)