Komedian Omas Tutup Usia, Pradi: Almarhumah Kebanggaan Depok

Wakil Wali Kota Depok, Pradi saat bertakziah ke kediaman Omas didampingi Mandra (istimewa)

 CIMANGGIS–  Kepergian Omas Wati untuk selamanya, menghadap Sang Illahi tidak hanya menyimpan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat, namun juga menjadi perhatian dikalangan pejabat. Salah satunya adalah Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

            Sosok komedian itu dikenal sebagai pribadi yang periang, dan ramah. Pradi pun mengakui, jika dirinya merasa sangat kehilangan sosok yang begitu banyak memberikan jasa atas sejumlah karyanya. Almarhumah diakui Pradi adalah seorang seniman Betawi yang cukup berpengaruh di Kota Depok.

“Mpok Omas kita sangat kehilangan seniman Betawi bertalenta yang kita sudah tahu kiprahnya seperti apa,” katanya di dampingi komedian Mandra, Jumat 17 Juli 2020

Perjuangan Omas yang turut mengangkat seni Betawi patut diapresiasi.

“Ini sangat membuat kita kehilangan, tapi kita tetap semangat kita akan terus angkat budaya kita.”

Lebih lanjut Pradi mengungkapkan, dirinya sempat beberapa kali satu panggung bersama Omas. Dan ia tak mengira jika saat itu Omas sedang sakit.

“Beliau beberapa kali dalam event kita selalu bersama-sama. Beliau selalu tampil ceria, padahal dia ternyata sedang tidak sehat. Ya, begitulah Mpok Omas, dia selalu ingin membuat orang senang. Terimakasih Mpok Omas, selamat jalan, semoga kelak akan tumbuh Omas-Omas yang lain.”

          Untuk diketahui, Omas menutup mata untuk selamanya pada Kamis malam, 16 Juli 2020. Ia wafat diusia 53 tahun, di rumahnya di kawasan Kecamatan Cimanggis, Depok akibat menderita sakit komplikasi. Ia meninggal tiga orang anak yang sudah dewasa. (rul/*)