Komando Sebut Depok Butuh Gedung Kesenian

Komando (Istimewa)

DEPOK- Sejumlah seniman di Kota Depok kembali mendesak pemerintah daerah untuk segera merealisasikan keberadaan gedung kesenian di kota ini. Tak hanya itu saja, mereka juga menanti kepastian terkait kelonggaran jam operasional dalam bidang sektor dunia hiburan.

“Saya ingin para seniman di Depok punya wadah. Punya satu tempat untuk berkreasi untuk dia menunjukkan skillnya. Karena seniman itu banyak,” kata Sekjen Komunitas Seniman Depok (Komando), Yulias Mochammad dikutip pada Senin 15 Maret 2021

Baca Juga: Kritik Pemerintah, Seniman Depok: Kalau Dilarang Harus Ada Solusi  

Sementara itu, Ketua Komando, Zulfikar juga mendesak Pemerintah Kota Depok untuk bisa melonggarkan pembatasan jam opersional usaha bagi para pelaku seni hiburan.

“Sampai sekarang kita masih menggunakan aturan yang lama, sebelum jam 21:00 WIB sudah close, ini yang jadi ganjelan kita,” katanya

Kemudian, ia juga sempat menyinggung soal kuota vaksin untuk para seniman di Kota Depok. Ia berharap, pemerintah juga menaruh perhatian terkait hal tersebut.

Untuk diketahui, Komando baru saja merayakan hari jadinya yang ke 5 tahun pada Jumat pekan lalu. Sebagai wujud rasa syukur atas berdirinya wadah tersebut, sejumlah seniman ini membagikan ribuan makan siang gratis untuk mereka yang kurang mampu.

Tak hanya itu saja, kegiatan itu diselingi dengan santunan anak yatim.

“Karena ini bertepatan dengan Isra Miraj dan lagi pandemi kita temanya religi jadi kita berbagi, alhamdulillah,” ucap Zulfikar. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here