Kolaborasi Mill Point dan Fudiki Luaskan Market UMKM

Diskusi bisnis yang diikuti puluhan pelaku UMKM yang menjalankan usahanya di Kota Depok.(DepokToday/Eru)

SUKMAJAYA-Mengikuti tuntutan kemajuan zaman, Mill Point Cafe dan Fudiki menggelar sebuah forum bisnis bertajuk Digital Up 2020 Akses Pasar Digital FBE.

Diskusi bisnis yang diikuti puluhan pelaku UMKM yang menjalankan usahanya di Kota Depok ini digelar di Mill Point Cafe Jalan Raya KSU, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (12/3/2020).

Lucy Awaluddin selaku Owner Mill Point Cafe, mengutarakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk upaya untuk membangun perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.

“Bagi para pelaku UMKM, kami juga memberikan ruang untuk memasarkan produknya di Mill Point Cafe dan Rumah Makan Pondok Gurame (grup usaha Mill Point Cafe yang berada di satu lokasi),” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, yang berkesempatan hadir sekaligus membuka forum tersebut, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mendukung acara temu bisnis yang digagas Mill Point dan Fukidi.

Menurutnya, forum ini sangat bermanfaat untuk mempertemukan para pelaku usaha. “Dari pertemuan ini banyak ide yang bisa dikerjakan bersama mengenai strategi pemasaran, manajemen, dan lainnya yang sangat bermanfaat guna meningkatkan usaha yang dijalani. Apalagi kalau forum seperti ini bisa dibuat rutin, bisnis lokal bisa terus dikembangkan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semua pelaku UMKM di Kota Depok bisa terus dikembangkan dan tidak sampai kalah dengan pengusaha luar. Terlebih, lanjut dia, begitu banyak potensi dan produk unggulan yang lahir dari para usahawan lokal.

“Jika kita punya kreasi, inovasi, dan fokus pengembangan, tentunya akan bisa bertahan dengan gempuran produk luar. Diskominfo siap mendukung UMKM dan silakan mengajukan pemasangan wifi demi menunjang era digitalisasi,” katanya.(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here