Kodim Depok Bantu Tuntaskan Pembangunan Aula Musala Baitul Makmur Sukmajaya

Kodim Depok
Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, menyerahkan plakat tanda selesainya pembangunan aula Musala Baitul Makmur. (Foto: Istimewa)

SUKMAJAYA—Pembangunan aula serbaguna Musala Baitul Makmur di lingkungan RT 09/RW 20, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok telah selesai dikerjakan.

Selesainya pembangunan aula musala ini ditandai dengan penyerahan hasil pembangunan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, kepada pihak DKM Musala Baitul Makmur, Senin (15/03/21).

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/musala-al-awwabin-di-pinggir-setu-citayam-direnovasi/

Dandim menyampaikan, anggaran penyelesaian pembangunan aula musala ini berasal dari seorang warga yang sangat dermawan dan peduli terhadap lingkungan.

Dikatakan Dandim lebih lanjut, dermawan tersebut menggandeng Kodim 0508/Depok sebagai pelaksana pembangunan bersama warga setempat.

“Awalnya di musala ini tidak ada aula, sekarang sudah ada dan semoga bermanfaat buat warga disini,” kata Dandim.

Ia berharap apa yang sudah dikerjakan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan panitia pembangunan tidak perlu lagi menarik sumbangan di jalan. “Pembangunan sudah selesai, tidak usah lagi narik sumbangan di jalan,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Danramil 03/Sukmajaya, Kapten Inf Suyono, menambahkan, pengerjaan aula musala dilakukan selama satu bulan dengan menerjunkan enam personil setiap hari.

“Pembangunan selesai dalam waktu sebulan karena kondisi jalan sangat sempit untuk angkut matrial,” jelas Danramil.

Selain pembangunan aula, dilakukan juga perbaikan tembok, atap tambahan musala dan pengecatan.

Bendahara Pembangunan Musala Baitul Makmur, Rusdi, senang mendapat bantuan dari Kodim Depok.

“Terima kasih kepada Dandim Depok yang telah membantu pembangunan Musala Baitul Makmur sehingga warga disini bisa memanfaatkan hasil pembangunan ini menjelang bulan suci ramadhan,” ucapnya.

Ia mengaku, sebelum mendapat bantuan dari Kodim, panitia pembangunan berupaya mencari dana di jalanan. Namun tidak setiap hari bisa mendapatkan sumbangan.

“Kita kembang kempis cara sumbangan di jalan. Alhamdulillah ada bantuan dari Dandim Depok dan sekarang pembangunan sudah selesai. Tidak ngecrek lagi di jalanan” tutupnya.

(rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here