Kodim 0508 Depok Terima 418 Dosis Vaksin Sinovac

Program vaksinasi di Kodim 0508/Depok (istimewa)

PANCORAN MAS- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menerima 33.400 dosis Vaksin Sinovac tahap dua. Adapun sasarannya kali ini adalah kalangan rentan seperti pendidik, pedagang pasar, wartawan, serta para pejabat struktural, ASN, dan anggota TNI-Polri.

Baca Juga: Depok dan UI Bantah Keluarkan Izin Taksi Terbang

Dari angka tersebut, jumlah vaksin yang disiapkan untuk anggota TNI AD jajaran Kodim 0508/Depok ada sebanyak 418 dosis.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan vaksin di Kodim 0508/Depok untuk seluruh personel yang ada jumlahnya 418 orang. Namun sampai siang ini yang telah menjalani vaksinasi ada 251 orang,” kata Dandim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Israk Miraj pada Rabu 3 Maret 2021

Ia menegaskan, vaksinasi ini bersifat wajib bagi seluruh prajurit TNI dan staff.

“Sukseskan program pemerintah tidak perlu takut divaksin semua demi kesehatan kita, demi Indonesia maju dan sehat,” kata Agus

Danramil Sukmjaya, Kapt Inf Suyono jalani vaksinasi (Istimewa)

Sementara itu, koordinator vaksin Kodim 0508/Depok, dokter Radita Cherry menerangkan, dari jumlah kuota yang disiapkan, ada beberapa personil  yang belum bisa menjalani vaksinasi karena tidak lolos screaning.

“Ada yang tertunda karena belum tiga bulan, tensinya tinggi,” katanya

Radita mengaku, lebih mudah melakukan vaksinasi terhadap jajaran TNI. “Saya rasa kalau prajurit malah lebih gampang untuk mengumpulkan anggotanya. Komandan berkumpul, pasti akan berkumpul. Tidak seperti di masyarakat umum. Prajurit lebih tertib untuk berkumpul dan kami mudah.”

Adapun vaksinasi yang disiapkan untuk jajaran Kodim 0508/Depok sebanyak 418 dosis. Terkait hal itu, Radita pun mengimbau agar semua pihak bisa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Prospek tetap ditegakkan, menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak tetap ditegakkan. Karena tetap ada kemungkinan untuk tertular walaupun lebih kecil kemungkinannya dari yang tidak tervaksin,” ujarnya. (rul/*)