Kodim 0508/Depok Gulirkan Program Jumat Berkah

Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok bersama Persit Ranting 4 Koramil Sukmajaya menggulirkan program Jumat Berkah.(DepokToday/Eru)

CILODONG-Jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok bersama Persit Ranting 4 Koramil Sukmajaya menggulirkan program Jumat Berkah, berupa aksi sosial berbagi kepada yang membutuhkan, Jumat (15/5/2020).

Rombongan Persit Depok yang didampingi personil Koramil Sukmajaya ini mendistribusikam sebanyak 300 nasi boks dan 300 dus snack.

Bantuan ini disalurkan ke Pos Covid-19 Sukmajaya, Panti Asuhan Asuwain Timor Jl. Abdul Gani RT05/04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, serta disebar ke tukang becak, ojek pangkalan, pedagang kaki lima, dan para pengendara.

Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0508/Depok, Hapsari Pratiwi Happy Agus Isrok Mikroj, mengutarakan, program Jumat Berkah ini digulirkan selama Bulan Suci Ramadan. Tujuannya adalah berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan. Karena itu, Persit Chandra Kirana XXII Kodim 0508/Depok tergerak untuk berbagi dan membantu sesama,” ujar Happy didampingi Ketua Persit Ranting 4 Koramil Sukmajaya, Ani Suyono.

Apalagi, katanya lagi, di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 banyak masyarakat yang mengalami kesulitan karena kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

“Sasaran dari program Jumat Berkah ini diantaranya pekerja yang di-PHK, anak yatim piatu, dan lainnya yang membutuhkan,” tuturnya.

Untuk bisa menjangkau warga yang membutuhkan, rombongan tak segan untuk menyusuri jalan di permukiman penduduk, mendatangi langsung rumah warga di Jalan Tower RT01/09 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya dan memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang menbutuhkan. Dalam kesempatan itu, juga dibagikan ratusan pics masker dan minuman.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para penerima dan meringankan sedikit beban hidup sehari-hari,” harapnya.

Selain memberikan bantuan berupa nasi kotak dan snack, Persit Depok juga menyalurkan tali asih berupa paket sembako dan lainnya kepada para janda anggota Koramil Sukmajaya.

“Ini adalah bagian dari kepedulian terhadap keluarga Persit,” katanya.

(eru)