Kobra Mulai Menyasar Sekolah di Depok

Petugas mencari ular kobra di SMPIT Tunas Bangsa (DepokToday, rul)
CILODONG– Tak hanya menyasar pemukiman warga, fenomena keberadaan ular kobra juga mulai ditemukan di area sekolah di Kota Depok, Jawa Barat.
        Peristiwa itu dilaporkan oleh pihak Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SDIT) Tunas Bangsa, di Jalan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok. Menurut pihak sekolah, sedikitnya ada 11 ekor ular jenis kobra Jawa yang telah ditemukan sejak beberapa pekan terakhir.
        Rata-rata, kobra yang didapat jenis anakan dan satu dewasa. Sejumlah ular itu pun langsung dimatikan karena dianggap membahayakan. “Iya sebagian langsung saya matiin, sebagian lagi kabur,” kata Muhammad Salman, salah satu guru di sekolah tersebut, Selasa 17 Desember 2019.
        Salman mengaku, ular-ular itu ia temukan di lingkungan sekolah. “Kebanyakan ditemukan di gorong-gorong sekolah, disekitar tempat wudhu.”
        Tak ingin ambil resiko, pihak sekolah kemudian melaporkan kasus ini ke petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Mereka khawatir, masih ada ular lain yang berkeliaran dan dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan siswa maupun guru yang bertugas.
        Namun sayangnya, proses pencarian yang dilakukan petugas belum membuahkan hasil. (rul/*)