KNPI Depok Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak PPKM

Pembagian sembako oleh KNPI Depok kepada warga terdampak PPKM.(Foto: Istimewa)
Pembagian sembako oleh KNPI Depok kepada warga terdampak PPKM.(Foto: Istimewa)

DepokToday—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok melakukan giat sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bentuk bantuan yang digulirkan KNPI Depok kepada masyarakat adalah sembako sebanyak ratusan paket.

"<yoastmark

“Untuk tahap pertama ini kami membagikan 130 paket sembako,” ujar Ketua KNPI Kota Depok, Bobby Harahap, kepada wartawan seusai menyalurkan sembako di kawasan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis 29 Juli 2021.

Dirinya mengapresiasi pemerintah telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Hanya saja, pihaknya melihat masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan di masa saat ini.

"<yoastmark

BACA JUGA: KNPI Depok Lakukan Penghijauan di Setu Cilodong

Untuk itu, Bobby menjelaskan bahwa paket tersebut diberikan untuk warga yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah sama sekali.

“Kita salurkan kepada warga yang belum tersentuh pemerintah. Semoga bisa memberikan manfaat,” harapnya.

"<yoastmark

BACA JUGA: KNPI Depok Distribusikan Dua Ton Beras

Bobby mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat ini diberikan secara langsung. Menurutnya, dalam kegiatan tersebut tetap menjaga prokes.

"Warga

Selain itu juga pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat tetap menjaga prokes guna memutus tali rantai penyebaran COVID-19.

“Kita berharap kedepannya bantuan ini akan mencakup seluruh kota Depok secara bertahap,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Mei 2020, KNPI Depok mendistribusikan dua ton beras yang dinamakan “beras pemuda (Beda)” kepada masyarakat di wilayah Kota Depok yang terdampak COVID-19.

Beras dua ton dibagikan kepada warga melalui pengurus KNPI di setiap wilayah. Pendistribusiannya diserahkan kepada masing pengurus KNPI kecamatan untuk dibagikan kepada warga secara langsung atau door to door.

Bobby menegaskan, KNPI tidak sekadar NATO (not action talk only) tapi terjun langsung ke masyarakat.

(Laporan Stringer: Ahmad)