Klinik Kartika Jaya Pradana Berhasil Pelopori USG 4D dengan Harga Terjangkau

0
1941
Dokter memeriksa kandungan ibu hamil dengan USG 4D di Klinik Kartika Jaya Pradana.(Foto: DepokToday, Aji Hendro)

SUKMAJAYA-Klinik Kartika Jaya Pradana atau KJP yang berlokasi di kawasan Perumnas Depok II Timur Jalan Kejayaan Bl 9/4 RT 005/RW 11, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, berhasil menjadi pelopor USG 4D terjangkau di Kota Depok.

Dengan angka kelahiran di Depok mencapai lebih dari 40.000 per tahun, klinik KJP Medical Center dan KJP Materna tercatat telah berhasil melayani lebih dari 10.000 ibu hamil melalui program promosi USG 4D dalam 1,5 tahun terakhir.

Hanya dengan biaya Rp175 ribu untuk USG 4D dan Rp125 ribu  untuk USG 2D, masyarakat bisa mendapatkan perawatan kehamilan dari bidan dan dokter profesional yang terlatih.

Tidak hanya itu, klinik KJP juga telah mengubah bisnis USG di sekitar Depok.

Menurut Advisor KJP Group, dr. Nanda Prasetya, MMSc, Rabu (6/11/2019), upaya ini adalah fenomena yang perlu disambut baik.

“Saya bersyukur bahwa klinik-klinik lain dapat mengikuti biaya USG kami yang terjangkau,” katanya.

Hal ini, sambung dia, tentunya sesuai misi untuk membantu semua kalangan masyarakat Depok agar mendapat pelayanan USG yang tadinya belum begitu terjangkau.

Sebelumnya, klinik-klinik di wilayah Depok mematok harga Rp450 ribu setiap melakukan USG 4D. Kini harga tersebut sudah mulai turun dan menyesuaikan harga promo yang telah digagas oleh KJP.

“USG 4D memiliki beberapa keunggulan dibanding USG 2D, antara lain kita bisa melihat wajah bayi yang berada di dalam kandungan,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar melakukan antenatal care (ANC) atau perawatan pada masa kehamilan dilakukan rutin setiap bulannya, termasuk USG.

Agar dapat melaksanakannya rutin, KJP Materna bekerja sama dengan PG Institute mengeluarkan program terjangkau dan komplit untuk Ibu dan bayi.

Vivi Martina Nova selaku manajer dari KJP, menjelaskan, terdapat program cicilan persalinan di KJP yang sangat terjangkau.

Mulai dari Rp190 ribu per bulan, pasien dapat mendapatkan vitamin kehamilan, USG rutin, diskon prenatal yoga, dan persalinan normal di KJP Materna.

“Anak yang lahir akan diurus KK, KIA, dan BPJS nya, juga gratis imunisasi. Bukan hanya itu, anak laki-laki yang lahir pun dapat menikmati fasilitas khitan gratis,” paparnya.

Sementara itu salah satu pasien klinik KJP, Novi, mengaku senang dapat melihat wajah anaknya. “Ini bisa jadi kenang-kenangan bagi saya dan keluarga,” tuturnya.

Selain itu, ujar Novi, melalui tindakan USG, bidan dan dokter dapat memantau pertumbuhan janin dan mendeteksi kelainan secara dini yang sangat penting bagi kehamilan.(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here