KKB Papua Kembali Kontak Senjata, Satu Anggota TNI Tertembak

TNI-Polri kejar KKB Papua (Foto: Istimewa)
TNI-Polri kejar KKB Papua (Foto: Istimewa)

DepokToday – Kontak senjata kembali terjadi antara aparat keamanan dengan  KKB Papua di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, pada Selasa 26 Oktober 2021.

Akibat kejadian itu, satu orang anggota TNI AD Serka Asep terluka karena terkena tembakan KKB Papua. Disitat dari Surya.co.id.  Danrem 173/Praja Vira Braja Biak Brigjen TNI Taufan Gestoro di Jayapura, membenarkan adanya prajurit yang terluka.

“Ada prajurit luka tembak dengan KSB di Kampung Mamba, Intan Jaya. Kondisinya stabil,” jelas Taufan Gestoro.

Danrem mengaku belum mengetahui secara lengkap insiden kontak senjata tersebut. “Saya belum mengetahui pasti kronologisnya akibat sulitnya komunikasi ke kawasan tersebut,” jelas dia.

Baca Juga: Menteri Luhut Buka-bukaan Soal Pelanggaran Protokol Kesehatan yang Mulai Masif

Lebih lanjut kata dia, dari laporan sementara yang ada terungkap korban tergabung dalam Tim Mandala itu terluka tembak di bagian perut.

Sejatinya, situasi di Papua diketahui sudah tenang dan stabil, terutama saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua digelar selama hampir dua pekan.

Baca Juga: Real Madrid Menangi El Clasico, Sociedad Tetap Pemimpin Klasemennya

Padahal sebelum pesta olahraga multievent tingkat nasional itu, sejumlah insiden kontak senjata terjadi antara personel gabungan TNI-Polri dengan KKB Papua di sejumlah wilayah di Papua.

Korban meninggal dan terluka berjatuhan termasuk dari personel TNI serta Polri serta beberapa anggota KKB Papua. (lala/*)