KKB Kembali Menyerang, Satu Anggota Brimob Gugur Ditembak

Satu anggota Brimob gugur ditembak KKB (Foto: Istimewa)
Satu anggota Brimob gugur ditembak KKB (Foto: Istimewa)

DepokToday- Aparat kembali terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Distrik Kiwirok, Pengunungan Bintang, Papua pada Minggu 26 September 2021. Akibat peristiwa itu, satu anggota Brimob tewas.

Korban diketahui bernama Bharada Muhammad Kurniadi. Ia gugur usai kontak senjata dengan KKB. Namun setelah menembak, kelompok sparatis ini kabur melompak ke jurang.

“Satgas Tindak Nemangkawi melakukan ambush dengan diawali membuka perimeter oleh dua personel. Salah satunya adalah almarhum Bharatu M Kurniadi,” bunyi keterangan pers Polda Papua, dikutip DepokToday.com dari RRI.

Baca Juga: Misteri Beda Dunia di Gunung Guntur, Korbannya Bukan Cuma Gibran

Data yang dihimpun menyebut, aksi saling tembak itu terjadi pagi tadi. Kejadian bermula ketika anggota kepolisian mendengar adanya suara tembakan di depan Polsek Kiwirok.

Tak tinggal diam, sejumlah aparat kemudian bergegas melakukan penyergapan.

“Saat membuka perimeter, terdapat tembakan yang menyebabkan peluru mengenai arteri ketiak kanan Bharatu M Kurniadi. Kemudian diketahui KKB tersebut melompat ke Jurang dan melarikan diri,” demikian pernyataan Polda Papua.

Baca Juga: Wow! Cuma Sejam FPI Berhasil Ringkus Pembakar Mimbar Masjid

Jenazah Muhammad Kurniadi sempat disemayamkan di RSUD Oksibil, dan jenazah selanjutnya diterbangkan ke Jayapura.

Korban KKB

Untuk diketahui, Bharada Muhammad Kurniadi Sutio berasal Aceh di Kampung Tamiang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 26 September 2021: Mayat Ibu dan Anak di Gema Pesona Depok, Pengalaman Gibran Hilang di Gunung Guntur

Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke Sumatera sore ini.

“Jenazah sudah dievakuasi dari Kiwirok dan akan diotopsi di RS Bhayangkara. Selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal. (rul/*)