Kiwil Dihujat Netizen, Usai Sebut Para Istrinya Seperti Mobil

Komedian Kiwil saat berbinca bersama Feni Rose. (Tangkapan Layar Youtube Feni Rose Official)
Komedian Kiwil saat berbinca bersama Feni Rose. (Tangkapan Layar Youtube Feni Rose Official)

DepokToday – Komedian Wildan Delta atau Kiwil mendadak menjadi perbincangan publik setelah statementnya tentang istri viral di media sosial.

Melalui perbincangannya bersama presenter Feni Rose di akun Youtube Feni Rose Official, Kiwil melontarkan pandangannya tentang istri yang tak lebih dari sebuah properti yang dimiliki oleh soerang laki-laki. Dan atas dasar itulah, ia mengaku melakukan poligami dalam kehidupan pernikahannya.

“Bicara soal istri, boleh enggak gua alibi yang lain, mobil, mau enggak Feni dikasih mobil satu?” “Mungkin mau,” kata Feni. “Enggak mungkin. Karena banyak temen-temen gua juga begitu bulshit lah, besok gua pengin usaha ini, besok punya mobil ini, gua ganti ini,” ujar Kiwil kemudian.

Feni kemudian bertanya lagi alasan komedian 49 tahun itu menganalogikan wanita dengan benda seperti mobil. “Kenapa analoginya benda?” tanya Feni. “Karena harus punya pilihan. Misalnya gini, gua enggak pernah nolak apa yang dikasih, bukan berarti gua nyari, enggak kok,” kata Kiwil. “Memang enggak ada, yang gua harapkan dari sini enggak ada, dari sini enggak ada, gua udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gua harepin enggak ada.”

Kemudian Feni membalas “Yang dicari enggak ada, yang dicari apa sih dari seorang perempuan, dari seorang istri?” tanya Feni kemudian. “Taat saja sama suami, ini pun konsep dasar dari dulu seperti itu,” jawab Kiwil.

Baca Juga: Viral, ODGJ Sempatkan Salat di Trotoar, Warganet Tertampar

Potongan percakapan itupun viral di media sosial salah satunya di Twitter. Tagar tentang Kiwil menyedot perhatian hingga 20 ribu tweet.

Tak sedikit netizen yang menghujat Kiwil karena argumennya tersebut. “Si Kiwil ini minta istrinya taat dan menerima apa adanya. Sedangkan dia dengan entengnya cari ‘mobil’ baru kalau dia mau. U better leave this guy orang modelan begini kalo adu argumen ama istri pake ngeluarin kartu as ‘saya suami yang perlu dihormati’ padahal dirinya kek sampah,” tulis akun @daniardd di twitter.

“Tipe-tipe orang yang gamau intopeksi, pengennya dimengerti tapi ga mau mengerti perasaan orang lain, bagian ditinggalin malah playing victim,” kata @billie9eulis. (ade/*)