Kisah Persahabatan Kuli Bangunan dan Nasihat Jenderal yang Bikin Baper

Anam dan Sandi, kisah persahabatan kuli bangunan. (Foto: Istimewa)
Anam dan Sandi, kisah persahabatan kuli bangunan. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sandi dan Haidir Anam sukses menyentuh hati publik lewat ketulusan persahabatan yang mereka tunjukan. Meski kini telah berbeda nasib, namun dua sahabat yang sama-sama pernah menjadi kuli bangunan itu nyatanya tetap saling menyayangi.

Lantas siapakah sosok kedua pemuda itu. Dalam unggahan sosial media yang viral disebutkan, mereka tadinya adalah kuli bangunan yang bekerja di Markas Besar TNI AD.

Namun takdir berkata lain, Haidir Anam berhasil mewujudkan mimpinya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Kini ia berpangkat Prajurit Dua (Prada).

Baca Juga: Kisah Tragis Masinis Kereta di Balik Tragedi Bintaro 1987

Keberhasilan Anam tentu tak lepas dari doa dan dukungan orang terdekat, salah satunya adalah Sandi, sang sahabat yang berkebutuhan khusus.

Momen pertemuan kedua sahabat ini pun sempat diabadikan Tim Humas TNI AD. Dalam video singkat itu, keduanya terlihat menghampiri Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa yang sedang berolahraga.

Ketika Anam memberi hormat, sang jenderal sempat membenarkannya. Tak lupa ia juga memberikan nasihat pada Anam yang kini telah mengenakan seragam kebanggaan TNI.

“Ini Sandi sayang, bantuin terus pas seleksi. Ini dua-duanya dulu kuli di sini. kerja di sini (Mabes AD). Sekarag jadi tentara. Jangan pernah lupa Sandi ya,” kata Jenderal Andika dengan senyum ramahnya dikutip pada Kamis 29 Juli 2021.

Anam dan Sandi (Foto: Istimewa)
Anam dan Sandi (Foto: Istimewa)

Pada Anam, Jenderal Andika juga mengingatkan agar tidak mudah terpengaruh pada hal-hal negatif yang justru akan merugikan diri sendiri. Pilih-pilih dalam bergaul.

“Nggak usah ikut teman-teman (yang bandel). Anam tahu penderitaan sama Sandi dulu, jangn mau dipecah, diajak melanggar. Sandi harus sering ingetin Anam ya,” tutur Andika pada kedua sahabat itu.

Doa Kuli Bangunan, Bangga Punya Teman TNI

Sementara itu, Sandi mengaku, dirinya sangat bangga Anam bisa menjadi seorang prajurit TNI.

“Pesan Sandi sih tetap selalu rendah hati, walaupun sudah jadi tentara dan harus tegas, jangan lupa sama orangtua dan yang dekat sama Anam,” tuturnya.

Di mata Sandi, Anam adalah sosok sahabat yang sangat baik pada dirinya. Bahkan ia sering kali membela jika ada yang menghinda Sandi.

“Anam sering bela. Heh jangan hina si Sandi, kalau hina Sandi urusannya sama Anam. Kata si Anam gitu,” ujarnya. (rul/*)