Kisah Nyata Dya Main Jelangkung, Kondisinya Sampai Bikin Lemas

Ilustrasi jelangkung (Istimewa)
Ilustrasi jelangkung (Istimewa)

DepokToday- Sebagian orang tentu pernah mengalami pengalaman mistis. Seperti kisah yang dialami seorang bernama Dya. Ia mengaku, memiliki teman dari dunia gaib setelah bermain jelangkung.

Dilansir dari okezone, entah pikiran apa yang tiba-tiba merasukinya hingga Dya memutuskan untuk memainkan permainan horor ini saat waktu kosong.

Meski tidak mengetahui secara jelas permainnya dan melakukan ritual yang terbilang asal-asalan, namun sosok hantu tersebut datang dan merasuki tubuh dari media jelangkung tersebut.

Menurut Dya, pegangan boneka jelangkung yang dipersiapkan pun mendadak berat, kemudian Dya dan teman-temannya pun merasa takut dengan permainnya itu. Setelah beberapa menit, Dya memberanikan diri untuk menanyakan identitas hantu ini.

Hantu yang masuk ke dalam jelangkung tersebut mulai menjawab setiap pertanyaan Dya dan teman-temannya. Melalui media boneka jelangkung, makhluk gaib itu menggerakan pensil yang sengaja diikat pada bagian bawah boneka kayu tersebut.

Sosok Hantu yang Masuk ke Jelangkung

Singkat cerita hantu yang masuk itu adalah seorang tentara Belanda yang sudah puluhan tahun mendiami asrama, tempat tinggal Dya.

Mengetahui identitas sang hantu, Dya dan teman-temannya pun tidak merasa asing lagi. Pasalnya asrama yang ditempati mereka merupakan salah satu bangunan tua yang terletak di pusat kota Jakarta yang menyimpan banyak sejarah mengenai masa kolonial.

Yang membuat Dya terkejut adalah saat sang hantu menyebut tempat ia berasal. Ternyata hantu tentara Belanda tersebut mendiami kamar asrama Dya yang terletak pada bagian sudut ruangan. Usai permainan itu Dya pun jadi ketakutan untuk masuk ke kamarnya sendiri.

Sejak kejadian itu, Dya memutuskan untuk tinggal di kamar temannya karena ketakutan. Pada hari keempat Dya akhirnya menyerah dan memberanikan diri untuk kembali tinggal di kamarnya sendiri.

Dya pun sengaja membeli bunga sebagai hadiah kepada hantu tentara Belanda tersebut. Kala itu Dya pun meminta agar sosok tersebut tidak menjahilinya baik dengan wujud maupun gangguan lainnya.

Hari pun terus berganti, benar saja, kehidupan Dya di kamarnya berjalan seperti biasanya.

Pernah pada suatu ketika Dya telat untuk mandi pagi sebelum berangkat sekolah. Ia tidak kebagian air dan waktu yang cukup untuk membersihkan diri karena kesiangan.

Dya yang kesal pun seakan berkeluh kesah dalam diri sendiri di kamarnya yang berhantu. Namun Dya akhirnya memberanikan diri untuk berbicara dengan sosok hantu yang ada di kamarnya itu.

Baca Juga: Polisi Amankan 2 Teknisi Perusahaan, Penyekap Pengusaha di Depok

Sambil setengah bercanda Dya pun meminta kepada hantu tentara Belanda itu untuk dibangunkan setiap pagi, agar tidak kehabisan air saat mengantre mandi pagi.

Benar saja, pada pukul 04.00 WIB keesokan harinya, Dya mengalami hal mengejutkan yang tak terbayang sebelumnya. Pergelangan kaki Dya seperti ada yang menggenggam namun rasanya sangat dingin sekali. Ia pun terbangun dengan seketika dan terlihat jam menunjukkan pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Kisah Noni Belanda, Penghuni Gaib di Rumah Tua Cimanggis

Dari situlah hubungan pertemanan Dya dengan hantu Belanda tersebut berlanjut. Hampir setiap hari Dya dibangunkan oleh sosok tersebut agar tidak mengantre saat mandi.

Hingga akhirnya Dya menyelesaikan studinya (setingkat SMU), ia pun akhirnya mengucapkan banyak terima kasih dengan memberikan aneka bunga kepada sahabat hantunya tersebut. (rul/*)