Kisah Miris Dibalik Aksi Heroik Kapolsek Sawangan Saat Tangani Banjir

Kapolsek Sawangan, Komisaris Suprasetyo saat evakuasi warga (Istimewa)

SAWANGAN- Setelah kawasan Bukit Sawangan Indah (BSI), banjir kini mulai merendam ratusan rumah warga lainnya, di Perumahan Villa Pamulang, Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu, 18 April 2020.

Di wilayah itu, banjir setinggi lebih dari satu meter merendam sebanyak enam RT di lingkungan RW 12. Akibatnya, banyak warga yang terpaksa dievakuasi dan diungsikan ke lokasi yang lebih tinggi.

“Saat ini proses evakuasi masih berlangsung, warga sementara mengungsi ke SDN 03 Kel Pondok Petir dan rumah rumah warga lainnya di RT 07/12 yang posisi rumahnya diatas ( tidak banjir ),” kata Kapolsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo

Dirinya menuturkan, ketinggian air mencapai lebih dari satu meter. “Ini sudah sampai leher dalamnya,” kata dia saat memimpin langsung proses evakuasi.

Di tengah perjuangannya sebagai abdi negara, Suprasetyo sendiri ternyata sedang dirundung kesedihan. Sang ayah wafat ketika dirinya sedang menjalankan tugas, membantu masyarakat terdampak banjir.

Kabar duka tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

“Dikala Pak Kapolsek Sawangan sedang berusaha menolong warganya yang sedang kesulitan karena kebanjiran, disisi lain ayahanda beliau sedang sakaratul maut dan baru saja meninggal dunia. Kita doakan Insya Allah almarhum husnul khotimah serta mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT,” tulis Azis dalam pesan singkatnya saat melihat laporan anggotanya yang bertugas di lokasi kejadian.

Sebelumnya, banjir pagi tadi juga merendam ratusan rumah di kawasan BSI dengan ketinggian lebih dari satu meter. Banjir terjadi akibat hujan deras di wilayah Bogor dan perbatasan Depok hingga membuat Kali Angke meluap pada Sabtu dinihari. (rul/*)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here