Kisah Mantan Pengamen Jebak Cewek Belanda Hingga Berujung Nikah

Kisah Tomi, mantan pengamen yang persunting wanita Belanda (Istimewa)
Kisah Tomi, mantan pengamen yang persunting wanita Belanda (Istimewa)

DepokToday- Seorang pria asal Bandung yang sempat berprofesi sebagai pengamen mengaku, sempat menjebak wanita asal Belanda, bernama Tessa sebelum akhirnya mereka resmi menjadi pasangan suami istri.

Dilansir dari haibunda.com, awal mula pria bernama Tomi itu kenal dengan Tessa saat wanita tersebut berkuliah di ITB. Tessa adalah mahasiswi  yang mengambil study double degree di ITB dan kampus di Belanda.

“Kami bertemu 8 tahun yang lalu (sekarang 9 tahun). Saat itu istri saya lagi study double degree S2, tahun pertama di ITB lalu balik ke Belanda,” ungkap Tomi, dikutip pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Tomi mengaku, pertemuan mereka itu justru terjadi kala Tessa akan meninggalkan Indonesia. Di momen tersebut, hubungan mereka mulai terjalin dengan jebakan yang disusun oleh Tomi.

“Pas ketemu di tahun 2012, aku dijebak untuk kencan. Aku pikir tadinya bakal ada orang lain yang ikut, tapi ternyata tidak,” ujar Tessa.

“Jadi kamu terjebak dalam mobil sama aku saja ternyata,” timpal Tomi pada sang istri mengingat kejadian tersebut.

Meski terjebak, Tessa mengakui bahwa saat itu ia memang merasa jatuh cinta pada Tomi. Bahkan, ia memiliki keyakinan untuk menikahi sosok yang diketahui sebelumnya bekerja sebagai pengamen tersebut.

“Tapi ternyata aku benar-benar jatuh cinta sama dia. Aku bahkan sudah siap buat nikahi pria ini, waktu itu,”katanya.

Sempat Putus Ditinggal ke Belanda

Karena Tessa tak memiliki waktu yang banyak, kemudian ia kembali ke Belanda. Keduanya kemudian menjalani hubungan jarak jauh alias LDR.

“Tapi aku harus kembali ke Belanda karena harus selesaikan studi master. Pas tahun itu juga di Belanda aku dapat beasiswa pertukaran ke Florida, USA (Amerika Serikat),” kata Tessa

“Dan saat itu, kami putus. Alasannya, pernah bayangkan bagaimana punya perasaan ‘butterfly’ dalam hubungan? Tapi kami berhubungan dengan jarak beda waktu hingga 12 jam. Itu sulit sekali,” sambungnya.

“Pas kamu bangun, pasangan kamu baru mau tidur,” timpalnya lagi.

Baca Juga: Geger, Penampakan Sejumlah Mobil BMW Dibandrol Harga Kaki Lima

Kemudian pada 2017, keduanya kembali bertemu dan itu menjadi titik balik pada hubungan mereka berdua. Saat bule Belanda itu datang ke Indonesia untuk liburan, malamnya ia dan Tomi pun kembali berkencan.

“Apa yang terjadi? Saat itu aku menemuinya di Yogya. Dia baru mulai bisnis pertamanya di sana,” kata Tessa.

Kala itu, Tessa yang terbang jauh dari Belanda dijemput langsung oleh Tomi di bandara. Dalam mobil, awalnya mereka saling diam hingga Tessa memberanikan diri untuk bertanya terlebih dahulu.

Dia menjemput ku di Airport, lalu aku duduk di mobilnya sekitar hampir setengah jam dan akhirnya aku bicara karena kami tidak punya banyak waktu. aku cuma liburan dan harus kembali ke Belanda buat kerja.”

“Aku bertanya ‘Apa kita akan berkencan secara resmi nanti malam?,” sambungnya.

Pertanyaan Tessa tersebut disambut baik oleh Tomi. Malam itu juga, keduanya pun makan malam bersama dan resmi berkencan kembali. “Lalu kami kencan,” tutur Tessa.

Sejak saat itu, hubungan mereka pun semakin serius. Setahun setelah pertemuan tersebut, mereka memutuskan untuk bertunangan dan beberapa waktu setelahnya, Tomi dan Tessa pun resmi menikah. (rul/*)