Kisah Haru Petugas PPSU Jakarta yang Jadi Sarjana, Nilainya Wow!

Rizki bersama PPSU Jakarta Timur (Foto: instagram)
Rizki bersama PPSU Jakarta Timur (Foto: instagram)

DepokToday- Seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU berhasil lulus sebagai sarjana berpredikat cumlaude dengan nilai IPK mencapai 3.52. Prestasi itu membuat publik terpukau, bahkan jadi sorotan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria.

Kisah inspiratif pemuda bernama Muhammad Rizki Hidayat itu diungkapkan Ariza melalui pernyataan tertulis dan diposting oleh akun Instagram @warungjurnalis pada Senin 22 November 2021.

“Kisah nyata ini layak disampaikan pada anak-anak kita,” sebut Wagub DKI tersebut dalam postingannya baru-baru ini.

Baca Juga: Lagi, Kobra Jawa Ditemukan di Rumah, Warga Depok Wajib Waspada

Melalui keterangannya Ariza Patria menjelaskan, sejak SD sampai SMP, Rizki tinggal di panti asuhan, karena bapaknya sudah meninggal, sementara ibunya belum mampu menyekolahkan. Namun demikian Rizki sangat mencintai ibunya, dan selalu minta didoakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria dan Rizki (Foto: Instagram)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria dan Rizki (Foto: Instagram)

Berkat doa ibu dan keteguhannya belajar, Rizki bisa sekolah di SMAN 45 Jakarta Utara, saat itu ada program sekolah gratis. Lulus SMA, Rizki langsung bekerja menjadi PPSU, menabung untuk kuliah dan menjadi tulang punggung keluarga.

“Saya harus menemuinya” kata hati saya ketika mendengar Rizki telah lulus dari Jurusan Teknik Informatika, Universitas Nusa Mandiri Jatiwaringin, dengan predikat cumlaude, IPK-nya 3.52.

Baca Juga: Begini Kronologi Eks Jenderal Intelijen Dikerjai Mafia Tanah Depok

“Alhamdulillah kemarin saya bisa menghadiri syukuran wisudanya di Kantor Kantor Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Saya bangga bertemu dengan seseorang yang sangat mencintai ibunya,” sambung Ariza.

Prestasi Rizki, Petugas PPSU Jakarta

Berkat kegigihannya itu, Muhammad Rizki Hidayat, kini resmi menyandang gelar S.Kom.

“Orangtua, adik dan teman-temannya sangat senang. Yang mengharukan bagi saya, adalah kisah dukungan dari teman-temannya sesama anggota PPSU,” kata Ariza.

Baca Juga: Efesiensi Sarpas, 26 SD di Depok Dilebur Jadi 12 Sekolah Sepanjang 2021, Ini Daftarnya

Lebih lanjut ia juga mengucapkan selamat untuk Muhammad Rizki Hidayat, panjang umur para pekerja keras, terima kasih pada Rizki yang telah menginspirasi saya dan seluruh warga Jakarta.

“Hormat saya untuk Keluarga Rizki, PPSU Cipinang Muara dan seluruh anggota PPSU. Hormat saya untuk seluruh keluarga besar PPSU,” tuturnya

“Oh, ya. Rizki juga membuat aplikasi diagnosa penyakit gigi yang telah ia unggah di Google Playstore. Aplikasi tersebut diberi nama E-Gigi. Mantan anak panti asuhan ini benar-benar teladan,” timpalnya lagi. (rul/*)