Kiprah Perempuan Gappura di Pilkada Depok 2020 Dijadikan Skripsi Mahasiswa UI

Perempuan Gappura
Mahasiswa UI, Geraldi Ryan Wibinata (kiri), foto bersama Indria Sari Trilis, dan Yusuf Trilis Hendra. (Foto: DepokToday/Hen)

CIPAYUNG—Kiprah Perempuan Gappura di Pilkada Depok 2020 mendapat perhatian khusus dari mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

Peran aktif Perempuan Gappura sebagai salah satu elemen pendukung Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam), bakal dijadikan bahan skripsi oleh mahasiswa FISIP UI itu.

Geraldi Ryan Wibinata adalah mahasiswa yang tertarik mengangkat Perempuan Gappura sebagai bahan skripsinya.

Geraldi memilih judul skripsi “Jaringan Perempuan Timses Pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020.

“Saya mengambil judul tersebut karena tingginya peranan perempuan di Kota Depok saat pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Geraldi di kawasan Cipayung, Sabtu 3 Maret 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/di-acara-perempuan-gappura-imam-budi-hartono-berikan-gambaran-pemimpin-insinyur/

Selain itu, ia juga mengungkap alasan lainnya yaitu adanya sosok perempuan bernama Afifah Alia sebagai calon wakil wali kota Depok.

Lantaran tertarik dengan peranan perempuan di pilkada, Geraldi pun mencari tahu tentang hal tersebut.

Mengandalkan mesin pencarian google dan media sosial, Geraldi akhirnya menemukan salah satu tokoh perempuan yang dinilai pantas menjadi sumber untuk skripsinya. Perempuan itu Indria Sari Trilis, ketua Perempuan Gappura.

“Saya mencari di google dan yang muncul namanya Perempuan Gappura di media online Depok. Kemudian saya kirim messenger via Facebook dan direspon,” katanya.

Gayung bersambut, Geraldi akhirnya bertemu sekaligus mewawancarai Indria Sari Trilis, hari ini.

Tidak hanya Indria Sari Trilis, Geraldi juga akan mewawancarai Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, selaku objek penelitian skripsinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Perempuan Gappura dan Yusuf Trilis yang sudah membantu dan meluangkan waktunya dalam penyusunan skripsi saya,” paparnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Ketua Perempuan Gappura, Indria Trilis Sari, mengucapkan terima kasih kepada Geraldi yang telah mempercayai dirinya sebagai sumber untuk skripsi.

“Alhamdulillah, ini kabar baik. Saya diminta untuk wawancara terkait peranan perempuan di Pilkada Depok 2020. Terima kasih mas Geraldi, semoga lulus dengan nilai terbaik dan skripsinya berguna bagi generasi berikutnya,” ucap Indria.

Diungkap Indria, kemunculan Perempuan Gappura di Pilkada Depok 2020 bukan sekadar gaya-gayaan.

“Jadi bukan lah suatu hal yang kebetulan terjadi, akan tetapi melewati sebuah proses panjang. Sudah 11 tahun Perempuan Gappura menjadi mitra terdepan Pemkot Depok dalam pembangunan,” ungkapnya.

(hen/tdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here