Kiai Damanhuri Bapak Santri, JAS: Depok Butuh Perubahan

0
282
Ilustrasi bendera NU (Istimewa)

MARGONDA– Jaringan Alumni Santri (JAS) Kota Depok mengusulkan DR KH. Ahmad Damanhuri sebagai bapak santri di kota tersebut. Salah satu alasannya, Damanhuri dianggap telah memberikan kontribusi besar untuk dunia pesantren di Kota Depok.

“Dedikasi beliau yang sangat luar biasa terhadap dunia pesantren khususnya yang ada di Kota Depok. Beliau telah menghasilkan ribuan alumni santri baik di kota ini ataupun di wilayah lain,” kata Ketua JAS Kota Depok, Kahfi dikutip pada Selasa 20 Oktober 2020

Usulan tersebut, telah disampaikan kepada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok. “Alhamdulillah inisiasi ini pun banyak diikuti dan mengikuti atau menyetujui akan dipilihnya Doktor Kyai Haji Ahmad Damanhuri, sebagai bapak santri Kota Depok,” ujarnya

Lebih lanjut Kahfi mengungkapkan, dalam rangka menyambut hari santri, JAS mengusung tema atau bergerak dalam hal perubahan Kota Depok, untuk menjadi lebih baik. Sebab, kata Kahfi, perubahan itu adalah keniscayaan.

“Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam berkata, bahwa orang yang beruntung itu adalah orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin,” ujarnya

Itu artinya, setiap manusia hakikatnya harus berubah ke arah yang lebih baik. “Kita harus selalu melakukan perubahan, baik perubahan dalam diri kita sendiri ataupun perubahan dalam lingkungan kita. Perubahan itu penting kita lakukan untuk menuju Depok yang lebih baik.”

Untuk diketahui, JAS Kota Depok adalah wadah silaturahmi berkumpulnya para alumni-alumni pondok pesantren yang ada di Depok maupun dari daerah lain.

Wadah ini sudah terbentuk sekira tiga tahun lalu. “Alhamdulillah kita sudah ada di 11 kecamatan dan 63 kelurahan yang tersebar di Kota Depok,” jelas Kahfi

Dan untuk menyambut atau memperingati hari santri nasional, JAS telah melakukan pemasangan dan pembagian 10.000 bendera NU, yang tersebar ke masing-masing 63 kelurahan di Kota Depok.

“Jadi, momentum hari ini kita juga pemasangan dari mulai Sawangan sampai ke wilayah Margonda kita pasang bendera NU sebagai rangkaian untuk menyambut hari santri nasional tahun 2020 ini.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here