Khairulloh Ahyari Jadi Narasumber Pendidikan Ulama

Khairulloh Ahyari (kanan) menjadi narasumber di acara Pendidikan Ulama MUI Kota Depok di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.(Foto: Istimewa)

PUNCAK-Anggota DPRD Kota Depok, Khairulloh Ahyari, menghadiri acara bertajuk Pendidikan Kader Ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok tahun 2019 yang diselenggarakan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (4/10/2019).

Dikutip dari laman media sosialnya, Sabtu (5/10/2019). Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan materi tentang keagamaan. “Saya diminta jadi narasumber dalam acara tersebut,” tulis Khairulloh.

Ia juga mengungkapkan, selain masalah keagamaan. Pihaknya juga menyampaikan materi mengenai ke-Indonesiaan. “Saya menyampaikan tema Islam dan keIndonesiaan. Diantara yang saya sampaikan adalah hubungan Islam dan NKRI, hubungan Islam dan Pancasila, hubungan Islam dan keBhinekaan, serta masa depan Islam dan Indonesia,” tuturnya.

Dalam forum itu, lanjut Khairulloh, juga dibahas tentang isu intoleran, hubungan diantara kelompok-kelompok di dalam Islam dan di antara elemen bangsa.

“Semoga Indonesia ke depan semakin adil dan makmur, maju, religius, ramah dan harmonis,” harap Khairulloh seraya mengakui para peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikannya.(idr)