Ketum Partai Demokrat, Dulu SBY Sekarang AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memegang bendera Partai Demokrat.(demokrat.or.id)

JAKARTA-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat periode 2020-2025, menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

AHY menegaskan dengan hati tulus menerima kewenangan dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang diamanahkan seluruh kader setanah air secara aklamasi.

Secara khusus AHY berterimakasih pada SBY karena telah menjadi pemimpin sejati. “Sebab pemimpin sejati adalah pemimpin yang menyiapkan penggantinya,” kata AHY.

Tak lama, AHY pun memaparkan Sepuluh Program Umum PD 2020-2025:

Pertama, mencetak SDM yang unggul dan militan. Kedua, memperkuat kepemimpinan dan manajemen yang efektif. Ketiga, modernisasi PD menuju smart party. Keempat, memperkuat komunikasi politik yang efektif di setiap lini. Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat

Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen. Ketujuh, memenangkan suara generasi muda (bonus demografi). Kedelapan, menyukseskan pemilihan kepala daerah 2020 dan 2024. Kesembilan, menyukseskan pemilihan legislatif 2024. Kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden 2024.

Usai menyampaikan 10 program, AHY mengarahkan para kader agar terus memperjuangkan suara rakyat yang beragam dengan tidak menyetujui kenaikan Parlementary Threshold hingga 7 persen.

AHY juga akan membawa Demokrat menjadi partai yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bergandengan tangan setelah berkompetisi. Menghadirkan  suasana bangsa yang harmonis.(demokrat.or.id)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here