Ketua Satgas Lawan COVID Sindir Kesehatan Idris di Balai Kota  

Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Istimewa)

MARGONDA- Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya kembali berkantor setelah sebelumnya cuti kampanye. Pada hari pertama tugas, Idris langsung menjadi sorotan ketika tiba di Balai Kota, Senin 7 Desember 2020.

Itu lantaran calon petahana tersebut baru saja sembuh dari COVID-19. Menurut Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPRD Depok, Hamzah, Idris seharusnya masih berada di rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Ungkap Kondisi Idris, Dirut RSUD Depok: Tensinya Sempat Tinggi

Terlebih sebagai seorang publik figur, Idris seharusnya mematuhi standar protokol kesehatan terkait penanganan virus berbahaya tersebut.

“Apalagi Pak Idris ini Ketua Gugus Tugas Depok, lebih paham dan tahu gimana standar protokol kesehatan yang positif, baik itu bergejala maupun tidak,” ujarnya

Hamzah menuturkan, meski telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, Idris seharusnya menjalani solasi mandiri minimal 10 hari atau maksimal 14 hari guna menekan penyebaran COVID-19.

“Harusnya standar kesehatan WHO itu dijalankan Pak Idris sebagai Ketua Gugus Tugas,” katanya

Hamzah menegaskan, pihaknya sudah berupaya memberi masukan pada pihak Gugus Tugas Kota Depok, namun sayangnya tidak direspon secara serius.

“Masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Karena memang itu orang-orangnya Pak Idris semua, mana berani anak buah ke pimpinannya,” keluhnya

“Sangat disayangkan lah, seharusnya memberi contoh yang bener, yang betul, yang baik ke masyarakat. Jangan karena nafsu politik melupakan semuanya,” timpalnya lagi.

Sementara itu, ketika ditanya awak media, Idris yang datang di Balai Kota Depok sekira pukul 08:41 WIB enggan memberi tanggapan. Pria yang terlihat mengenakan masker dan pakaian berwarna coklat, peci hitam itu hanya melambai dan langsung bergegas masuk ke dalam kantor di kawal sejumlah protokoler.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana yang ditanya terkait hal tersebut juga belum memberikan respon hingga berita ini diturunkan. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here