Ketua LPM ini Santuni 600 Anak Yatim se-Kelurahan Bojong Pondok Terong

Ketua LPM Boponter, Rizal, foto bareng anak yatim seusai acara santunan.(Foto: Dok Pribadi)

BOPONTER-Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Rizal, melakukan aksi sosial kemasyarakatan di penghujung akhir tahun 2019.

Ketua LPM dua periode itu memberikan santunan kepada 600 anak yatim se-Boponter.

Rizal merincikan, sebanyak 600 anak yatim berasal dari 93 Rukun Tetangga (RT) dan 13 Rukun Warga (RW) se-Kelurahan Boponter.

Kata dia, penyerahan santunan dilakukan di masing-masing lingkungan RW. “Alhamdulillah, tahun ini saya dapat berbagi. 600 Anak yatim saya berikan santunan,” katanya, Senin (30/12/2019).

Rizal punya harapan, kegiatan sosial ini dapat dipelihara pada tahun mendatang. “Saya punya tekad masyarakat Bojong Pondok Terong harus derajat hidupnya harus lebih baik,” ujarnya.

Ketua LPM Boponter, Rizal (baju hitam motif kembang), ketika memberikan santunan kepada anak yatim.(Foto: Dok. Pribadi)

Disinggung mengenai sumber anggaran santunan, Rizal mengakui murni dari kantong pribadinya. “Dananya dari pribadi, tidak dari siapa pun. Murni dari saya karena memang sudah niat karena Alloh SWT,” tegasnya.

Di samping itu, Rizal juga berharap dengan kegiatan santunan ini semakin kentalnya kekompakan antara warga dan aparatur pemerintahan.

“Tujuannya silaturohim. Santunan yatim mulai dari RW 1 sampai RW 13 se-Boponter saya ketemu pak RT, pak RW, tokoh masyarakat, ustaz dan kiai yang ada di Boponter. Jadi lebih kenal lagi dan tambah akrab,” ucap Rizal.

Dengan santunan ini, Rizal hanya mencari keberkahan hidup dan jabatan yang saat ini diembannya dapat menuntaskan program-program kerja untuk kemajuan masyakarat Boponter. “Semoga saya menjadi LPM yang amanah,” tuturnya.(ara)