Ketua KNPI Depok: Antusias Masyarakat untuk Vaksin Sangat Tinggi

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan KNPI Kota Depok.(Foto: Istimewa)
Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan KNPI Kota Depok.(Foto: Istimewa)

DepokToday-Ribuan masyarakat kembali mengunjungi gerai vaksin dosis 2 yang digelar Anggota DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 itu dipusatkan di Gedung Pemuda, Jalan Merdeka Raya, RT 005/RW 01, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Jumat 17 September 2021.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby Harahap, menjabarkan, dalam pelaksanaan vaksin Sinovac tahap 2 total 2.000 dosis sudah penuh selama tiga hari ke depan.

“Selama tiga hari penuh mulai Jumat sampai Minggu dengan perhari target vaksin mencapai 600-an sudah penuh terdaftar secara online oleh masyarakat yang akan divaksin,” ujar Bobby kepada wartawan seusai acara.

BACA JUGA: Ribuan Orang Mengikuti Vaksinasi di Pabrik Camilan Sehat  

BACA JUGA: Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi PDAM Tirta Asasta Kota Depok

BACA JUGA: KNPI Depok Komitmen Dukung Percepatan Program Vaksinasi

BACA JUGA: Vaksinasi di Depok Sudah 50 Persen, Dinkes: Desember 100 Persen

Bobby mengungkapkan antusias warga dalam mengikuti vaksinasi massal sangat tinggi. Menurutnya dengan vaksin menciptakan herd immunity kekebalan tubuh benteng perlindungan diri dalam penularan virus COVID-19.

Meski begitu, dia menyadari masih adanya warga yang termakan isu hoax terkaik vaksin. “Masih ada warga yang takut untuk divaksin dari temuan rata-rata termakan info hoax jika divaksin dapat pingsan dan meninggal. Sama anggota Pemuda langsung diberikan sosialisasi dan paham mau divaksin,” ungkapnya.

Bobby P. Harahap.(Foto: Istimewa)
Bobby P. Harahap.(Foto: Istimewa)

Bobby melakukan sosialisasi selain info hoax tentang vaksin juga pendaftaran secara online dari petugas panitia dalam mempermudah vaksin. “Dalam kelancaran acara ini kita memperbantukan 200 anggota Pemuda termasuk dibantu warga sekitar supaya selama kegiatan acara berjalan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Salah satu peserta vaksin, Ayu (33 tahun), mengaku sudah lega dan tenang karena telah dilakukan penyuntikan vaksin dosis 2. “Sebelum mau divaksin sempat beredar informasi hoax tentang vaksin. Setelah menyaring informasi tersebut dan bertanya langsung ke orang yang paling berkompeten bahwa di masa pandemi ini vaksin sangat penting dan tidak v berbahaya sebagai kekebalan tubuh (Herd Immunity) kita,” ungkapnya.

Laporan: Ahmad