Ketua Kadin Jakarta Salurkan Bantuan ke Depok Senilai Rp 1 Miliar

0
177
Bantuan percepatan penanganan Covid-19 (DepokToday, Rul)

MARGONDA– Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menyalurkan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Kota Depok. Hibah tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan jajaran pada Minggu sore, 5 April 2020.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya, uang tunai Rp 250 juta, kemudian kebutuhan sembako seperti daging, beras, minyak gula dan sejumlah perlengakapan medis yang totalnya mencapai 1 miliar.

“Ini sebagai bantuan rasa empati dari seorang warga Depok yang juga Ketua Kadin Jakarta, Bu Diana. Beliau memberikan sesuatu yang berarti. Ini diakomodir gugus tugas,” katanya saat ditemui di Balai Kota Depok

Nantinya, kata Idris, untuk bantuan sembako akan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan sesuai data. Sedangkan perlengkapan medis akan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Idris mengakui, pihaknya juga telah menerima bantuan dari sejumlah lapisan melalui rekening pemerintah daerah. Namun ia mengaku tidak hafal jumlah bantuan yang telah diterima.

“Banyak juga yang langsung ke rekening kami, tapi saya kurang tahu berapa.”

Lebih lanjut Idris mengatakan, pihaknya mewakili warga Depok mengaku berterimakasih dengan bantuan yang telah diberikan oleh Ketua Kadin DKI Jakarta.

“Rasa empati inilah, Bu Diana dan keluarga memberikan sesuatu kepada kita, pada Kota Depok. Mudah-mudahan apa yang diniatkan ini, memberikan sesuatu, meringankan kondisi seseorang dalam kondisi sulit itu pasti mendapatkan nilai tambahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here