Ketika Sumanto Divaksin, Apa Bisa Jarumnya Tembus?

Sumanto sumringah divaksin (Foto: Istimewa)
Sumanto sumringah divaksin (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pemerintah sedang berjuang keras melakukan percepatan vaksinasi di sejumlah daerah. Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat pun diwajibkan untuk mengikuti aturan tersebut, termasuk Sumanto juga divaksin.

Ya, pria yang sempat viral dengan kasus kanibalisme ini ternyata juga ikut divaksin loh. Bahkan video ketika Sumanto disuntik oleh tenaga kesehatan sempat viral di media sosial. Lantas seperti apakah situasi ketika pria tersebut divaksin?

Dalam video berdurasi singkat itu, Sumanto tampak sangat santai ketika petugas nakes menusukan jarum suntik ke lengan kirinya. Sumanto tampak duduk mengenakan kaos merah dan ikat kepala ketika divaksin. Tak lupa ia juga memakai masker.

Baca Juga: Kapolda Ungkap Kejanggalan Data Vaksin COVID-19 di Depok, Ternyata Gegara Ini

Tak ada ketegangan dari raut wajah Sumanto ketika disuntik. Ia bahkan sempat cenge-ngesan ketika diajak ngobrol.

“Saya Sumanto sudah divaksin,” katanya dikutip pada Selasa 28 September 2021.

Disitat dari akun fakta.indo, pada 11 Januari 2003, Sumanto sempat membuat heboh seluruh Indonesia, karena ia melakukan pencurian dan praktik kanibalisme terhadap mayat.

Setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya Sumanto berhasil ditangkap di rumahnya tanpa melakukan perlawanan.

Sumanto Divaksin, Netizen Ketar Ketir

Ia juga mengakui sebelumnya pernah memakan 2 mayat lain saat ia masih bekerja di perkebunan tebu di Lampung.

Akibat perbuatannya, ia dijatuhi hukuman pidana selama 5 tahun, tetapi dibebaskan pada tanggal 24 Oktober 2006 yang bertepatan dengan Hari Idul Fitri, setelah beberapa kali mendapatkan remisi.

Baca Juga: Bikin Merinding! Wanita Ini Diduga Diseret Makhluk Gaib, Nih Videonya

Ia kemudian ditampung di rumah rehabilitasi An-Nur, Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga. Sumanto ditempatkan di pesantren karena warga Purbalingga tidak mau menerima kembali Sumanto untuk pulang ke desanya.

Nah baru-baru ini sosok Sumanto muncul ke ranah publik ketika disuntik vaksin. Beragam komentar pun dilontarkan sejumlah netizen. Beberapa dari mereka masih ada yang takut dengan sosoknya.

“Tempatnya rame, coba kalau ber dua aja. Hmmmm,” tulis seorang warganet.

“Apa bisa tembus itu jarumnya,” tanya netizen lainnya. (rul/*)