Ketika Senyum Sumringah Puluhan Anak Yatim Hapus Lelah Jurnalis

Pokja Wartawan Depok bersama anak yatim (Istimewa)

MARGONDA- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Depok kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, sasaran mereka adalah puluhan anak yatim yang berada di lingkungan Kecamatan Tapos.

Kegiatan bertajuk Berkah Ramadhan itu berlangsung di Aula Atmani, Polres Metro Depok, Jalan Margonda, pada Senin 3 Mei 2021.

Adapun jumlah penerima bantuan sebanyak 40 anak yatim. Mereka adalah penghuni panti asuhan Yayasan Bina Remaja Mandiri.

Selain memberikan donasi atau santunan, kegiatan itu juga disisipi dengan agenda nonton bareng kisah nabi, kuis berhadiah dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Suasana akrab penuh kekeluargaan membalut rangkaian acara hingga akhir.

Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Rina Ratna Purnama menyebut, aksi sosial seperti santunan anak yatim itu berlangsung setiap tahun, sejak awal berdirinya komunitas jurnalis ini.

“Tujuannya tentu saja untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Insya Allah dengan sedikit bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat untuk mereka,” katanya dikutip pada Selasa 4 Mei 2021.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Kemenag Ujung Tombak Penanganan COVID-19

Selain itu, momen tersebut juga digunakan oleh para jurnalis mainstream ini untuk memperkuat silaturahmi di tengah padatnya liputan. Meski direncanakan dengan waktu singkat, namun kegiatan itu telah membuat anak-anak yatim tersenyum bahagia.

“Syukur alhamdulillah, kami senang melihat mereka bahagia. Tidak ada balasan yang lebih besar dari senyum mereka. Jadi selain sebagai ajang silaturahmi di antara anggota Pokja ini juga silaturahmi kami dengan para narasumber,” ujarnya

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari sejumlah mitra, di antaranya, Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, Kejaksaan Negeri Depok, Universitas Indonesia, Universitas Mercu Buana.

Kemudian, Alfamart, PT Karabha Digdaya, Bintang 7, Susu Zee, Delta Farm, dan Margo City.

“Saya mewakili Bapak Kapolres mengapresiasi apa yang telah dilakukan rekan-rekan Pokja. Beliau sampaikan salam hormat dan bangga dengan Pokja,” kata Wakapolres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi, Hari Setyo Budi.

Menurutnya, Pokja Wartawan Depok dan Polri adalah satu bagian yang tak bisa dipisahkan karena saling melengkapi dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Santunan anak yatim (Istimewa)

Untuk diketahui, Pokja Wartawan Depok merupakan organisasi kewartawanan yang beranggotakan para jurnalis media nasional dan lokal resmi yang menjunjung tinggi profesionalitas.

Kelompok jurnalis itu telah mencatat sejumlah kiprah positif, utamanya tentang aksi kemanusiaan dan dikenal kritis. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here