Ketika Presiden Korea Buka Dompet Bayarin Belanjaan Jokowi

Presiden Jokowi ditraktir Presiden Korea Selatan atau Korsel (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi ditraktir Presiden Korea Selatan atau Korsel (Foto: Istimewa)

DepokToday- Sebagai seorang Presiden, aktivitas Joko Widodo (Jokowi) tentu menarik perhatian publik. Dalam artikel DepokToday.com, salah satu yang paling banyak dibaca adalah ketika orang nomor satu di Indonesia ini berkunjung ke Korea Selatan.

Kala itu, Presiden Jokowi didampingi ibu negara, Iriana Jokowi, berkunjung ke salah satu perguruan tinggi di sana. Kedatangan Presiden Jokowi rupanya disambut antusias para mahasiswa.

Tak hanya itu, momen lain yang juga banyak mencuri perhatian publik adalah ketika Jokowi bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, “blusukan” ke sebuah pusat perbelanjaan di Dongdaemun, Seoul pada September 2018, lalu.

Baca Juga: Gaya Sederhana Presiden Jokowi Bikin Mahasiswa Korea Histeris

“Saya pernah mengajak Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in blusukan ke mal di Bogor, saat beliau berkunjung ke Indonesia pada bulan November 2017. Kini, giliran saya dan Ibu Negara yang diajak blusukan oleh Presiden Moon di Seoul, Korea Selatan,” tulis Jokowi di akun medsos pribadinya dikutip DepokToday.com pada Rabu 27 Oktober 2021

Melansir dream.co.id, ajakan blusukan itu ditawarkan Moon Jae-ini setelah kegiatan makan malam di Blue House.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan kawasan ini mirip dengan Tanah Abang di Jakarta. Ada 30 ribu toko lebih di dalam pusat perbelanjaan ini.

“Hampir sejam lamanya, kami berkeliling, menyambangi beberapa kios, melihat-lihat pakaian, seperti kemeja, jas, dan blazer,” tulis dia.

Presiden Jokowi Ditraktir Presiden Korea

Dalam video di channel YouTube Kementerian Sekretariat Negara RI, Jokowi dan Moon Jae-in terlihat melihat-lihat baju di pusat perbelanjaan ini. Begitu pula dengan Iriana dan Kim Jung-sook.

Peristiwa unik terjadi kala seorang ajudan Jokowi hendak membayar pakaian yang dipesan atasannya itu. Dengan cekatan Moon Jae-in segera melarang ajudan tersebut.

Baca Juga: Tenaga Dalam Bagian dari Sihir, Ustadz Khalid: Nggak Jantan

Hal yang sama juga dilakukan ibu negara Korea selatan yang mendampingi Iriana berbelanja.

Tak disangka, Moon Jae-in langsung mengeluarkan dompet dan menyerahkan sejumlah uang untuk membayar baju pesanan tamu negaranya itu. Tak hanya itu, dia juga membelikan baju untuk anak-anak Jokowi. (rul/*)