Ketika Kerupuk Kulit Jadi Primadona di Tengah Pandemi Covid

0
392
Bisnis kerupuk kulit (istimewa)

MARGONDA– Kerugian akibat pandemi Covid-19 telah berdampak luas tidak hanya bagi kesehatan, namun juga dari sisi ekonomi. Tak ingin terpuruk dengan kondisi tersebut, berbagai inovasi pun gencar dilakukan para pelaku bisnis.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang wanita asal Depok, Jawa Barat. Adalah Rini Thea, ibu muda yang kini sukses memviralkan bisnis olahan krupuk kulit. Ia mengaku, ide usahanya itu muncul dari sang buah hati, Adinda Natasya yang saat ini duduk dibangku perguruan tinggi.

“Idenya apa ya, kita cuma peluang aja. Anakku melihat di UMKM juga belum ada. Anakku menangkap peluang ini. Kebetulan karena baru awal, kami belum melakukan inovasi untuk beberapa varian rasa. Next untuk kedepannya kami akan buat varian rasa,” katanya pada wartawan, Sabtu 20 Juni 2020

Rini meyakini, bisnis olahan krupuk kulitnya itu bakal diterima di pasaran. “Kebetulan kerupuk kulit ini kan termasuk makanan yang bisa dibuat cemilan bahkan temen denga nasi dan lauk. Kalau peluang sangat besar, karena target pasar kami adalah semua segmen. Ibu rumah tangga, bahkan anak-anak kost dan rumah makan,” jelasnya

Selain itu, Rini merasa terbantu lantaran promosi produk yang diberi nama Juragan Kerupuk Kulit ini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah untuk promosi saya banyak di bantu oleh adik-adik saya yang baik-baik dan mereka mau jadi endorse yang enggak dibayar, teman-teman anakku dan untuk media di sosmed juga merdeka bantu denga tanpa bayaran. Kalau saya tidak dibantu oleh adik-adik saya mungkin penjualan tidak akan drastis seperti ini.”

Rini menegaskan, apa yang dilakukannya ini adalah bagian dari usaha dan kerja keras. Ia tak ingin larut dalamn kesedihan atau hanya sekedar berpangku tangan di tengah pandemi. “Ketika kita semua terdampak dari Covid 19, saya sadar harus puter otak bagaimana kita harus mencari alternatif lain mencari peluang untuk bisnis,” tuturnya

“Saya juga ingin berterima kasih untuk temen-teman anak saya yang sudah mau mengendore gratis, ada Nadia, komedian Yudha Keling yang sudah dengan mudah dimintai tolong, terus ada mas Dayat untuk media sosial dan Zahrul untuk media online.” (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here