Ketika Janda Cantik dari Austria Kebelet Nikahi Tukang Sapu Jakarta

Bambang Irawan dan bule cantik asal Austria. (Istimewa)
Bambang Irawan dan bule cantik asal Austria. (Istimewa)

DepokToday- Jodoh adalah salah satu rahasia Tuhan yang tak pernah diketahui umat manusia. Seperti kisah Bambang Irawan, tukang sapu jalanan yang ditakdirkan hidup bersama dengan bule cantik asal Austria.

Dilansir dari berbagai sumber, Bambang Irawan adalah seorang petugas sapu jalanan yang bekerja di Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Pondok Labu, Jakarta.

Kisah cintanya sempat viral lantaran mendapat bule cantik asal Austria bernama Arzum Balli pada 2019 lalu. Bambang tak pernah mengira jika ia akan berjodoh dengan wanita beda negara.

Bambang dan Arzum (Istimewa)
Bambang dan Arzum (Istimewa)

Kisah cintanya bermula ketika Bambang, yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang sapu jalanan itu berkenalan dengan Arzum lewat aplikasi karaoke Smule pada 2016, lalu. Arzum Balli sendiri merupakan seorang janda yang berasal dari Austria.

Melalui aplikasi tersebut, keduanya pun sering bernyanyi bersama hingga muncul benih-benih cinta.

Bule Cantik Austria Nyatakan Cinta

Memasuki tahun 2017, Arzum Balli nekat datang ke Jakarta menemui Awan sapaan akrab Bambang Irawan. Tak disangka, bule cantik itu menyatakan cinta dan mengajak pria ini untuk menikah di momen pertama pertemuan mereka di Jakarta.

Singkat cerita, dua sejoli itu akhirnya menikah pada 18 Agustus 2019 di KUA Kecamatan Cilandak. Setelah menikah, Arzum Balli sempat kembali ke Austria. Sementara Awan yang masih bekerja sebagai petugas PPSU tetap di Jakarta.

Baca Juga: Kondisi Korban Penyekapan, Kuasa Hukum: Masih Trauma Belum Bisa Diajak Bicara

Nantinya Awan akan menyusul Arzum Balli ke Austria. Dia pun masih mempersiapkan diri untuk tinggal di Eropa, termasuk belajar bahasa Jerman. (rul/*)