Ketika Guns N’ Roses Bikin Indonesia Raya Menggema di Konser Musik

Guns N Roses (Foto: Suara.com)
Guns N Roses (Foto: Suara.com)

DepokToday- Nama Guns N’ Roses tentu sudah tak asing lagi ditelinga penikmat musik. Nah band top asal Amerika Serikat itu pernah menggetarkan Jakarta ketika menggelar konser di gedung MEIS, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu 16 Desember 2012.

Ada momen menarik ketika band musik rock tersebut tampil di negeri ini. Selain karena performanya yang masih oke, rupanya saat itu gitaris Guns N’ Roses bernama Ron Bumblefoot Thou sempat melantunkan nada gitar yang belum pernah dimainkan band tersebut.

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Banjir dan Longsor di Sawangan Depok

Melansir Tempo pada Senin 8 November 2021, saat itu penonton dibuat tercengang lantaran ia memainkan nada lagu Indonesia Raya disela-sela konser.

Sontak, ribuan penonton yang menyaksikan acara tersebut saling bersahutan mengiringi petikan gitar sang maestro musik tersebut.

Baca Juga: Paten! Rancangan Mobil Terbang FTUI Bikin Dunia Melongok

Meski hanya sebentar, namun lagu kebangsaan itu menggema di seantero gedung MEIS. Semangat nasionalisme tiba-tiba meruak di sela-sela musik cadas yang sebelumnya mengalun keras.

Hingga kini, momen tersebut masih terngiang di telinga para penggemar yang turut menyaksikan langsung konser tersebut.

Tentang Guns N’ Roses

Disitat dari wikipedia, Guns N’ Roses atau GNR adalah kelompok Band musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985.

Band ini sangat terkenal di era 80-an dan 90-an. Mereka pertama kali melejit lewat album 1987 Appetite for Destruction Dengan hits Sweet Child O’Mine, Paradise City, dan Welcome To The Jungle dan kemudian merilis album akustik yang di beri nama G N’ R Lies dengan hits manis Patience.

Baca Juga: Ini 5 Ciri-ciri Warung Makan yang Pelihara Jin Penglaris

GN’R berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi: Axl Rose – lead vocal, Slash – guitar, Izzy Stradlin (pada akhir tahun 1991, Izzy keluar dan posisinya digantikan oleh Gilby Clarke) – rhythm guitar, Duff McKagan – bass, Dizzy Reed – keyboard dan Matt Sorum – drums. (rul/*)