Ketika Dewi Persik Bikin Ribuan Sopir Angkot Depok Sumringah

Artis Dewi Persik serahkan bantuan paket sembako secara simbolis pada Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana (DepokToday.com)
Artis Dewi Persik serahkan bantuan paket sembako secara simbolis pada Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana (DepokToday.com)

DepokToday- Biduan dangdut, Dewi Persik membagikan ribuan paket sembako untuk sejumlah sopir angkot di Kota Depok pada Kamis, 12 Agustus 2021. Pelantun lagu mimpi manis itu tak sendiri, ia didampingi politisi PDIP, Afifah Alia dan sejumlah artis lainnya.

Pemilik nama lengkap Dewi Murya Agung alias Dewi Persik ini, mengaku prihatin dengan kondisi para sopir angkot yang finansialnya terdampak akibat pandemi COVID-19 dan aturan PPKM.

“Mereka yang kita bantu adalah yang benar-benar membutuhkan. Kali ini bantuan yang diberikan untuk para sopir angkot semoga bermanfaat,” katanya.

Baca Juga: Protes Dekat Rumah Wali Kota, Sopir Angkot Depok Teriak Lapar

Wanita kelahiran Jember, 1985 itu pun berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka. Kegiatan ini bekerjsama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Para sopir angkot ini sangat terdampak karena banyak warga yang mengurangi aktivitas ke luar rumah, penumpang angkutan umum pun jadi semakin sedikit,” ucap Dewi Persik.

Bantuan Dewi Persik

Aksi sosial tersebut bekerjasama dengan platform Baikhati.id. Tercatat, ada sekira 2.500 paket bantuan yang diberikan untuk para sopir angkot dan angkutan umum lainnya di Kota Depok.

“Semangat berbagi akan terus kami gaungkan, tidak hanya dilakukan secara door to door untuk warga yang terdampak pandemi dan kurang mampu, tapi juga membagikan kepada ribuan sopir angkot se-Kota Depok,” kata relawan Baik Hati di Kota Depok, Afifah Alia.

Baca Juga: AKP Syafri Wasdar Sulap Mobil Dinas Jadi Gerai Vaksin Keliling

Afifah berharap, bantuan sosial ini dapat membantu para sopir angkot yang saat ini terpuruk akibat dampak COVID-19.

“Masih banyak warga Depok yang terdampak pandemi dan kurang mampu. Saya tergerak bergabung dengan Baikhati karena ingin ikut berbagi terutama warga di Kota Depok,” ucap politisi PDIP tersebut. (rul/*)