Keterisian Tempat Tidur RS Jawa Barat Turun, Gubernur Usul PPKM Mikro

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bekerja di Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Dengan kondisi keterisian tempat tidur rumah sakit di Provinsi Jawa Barat yang terus turun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana mengusulkan untuk kembali melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Pengetatan-pengetatan akan kami usulkan kepada pemerintah pusat supaya berbasis mikro,” jelas Ridwan Kamil dilansir dari situs Pemprov Jabar Sabtu 31 Juli 2021.

Dia mengatakan, wilayah di Jawa Barat saat ini tidak semua mengalami kondisi penyebaran COVID-19 yang sama. terdapat beberapa wilayah mikro di Jabar berstatus zona hijau yang tidak perlu pembatasan yang terlalu ketat.

Baca Juga: [Update] Data BOR Rumah Sakit di Kota Depok, Jumat 30 Juli 2021, Tersedia 378 Bed

“Agar lebih adil di dalam satu tempat mungkin ada yang merah tapi ada juga yang hijau harusnya tidak dipersamakan seperti yang dialami sebulan terakhir,” ungkap dia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Jawa Barat pascalibur Idulfitri terus menanjak dan sempat menyentuh 90 persen.

Baca Juga: Satlantas Polres Depok Kirim Bantuan ke Kampung Tunanetra Bojong Gede

Tapi, sejak Jumat 30 Juli 3021, tingkat BOR di rumah sakit yang ada di Jabar telah turun di angka 55,17 persen. Angka tersebut, kata dia, sudah di bawah batas aman yang ditentukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO yakni 60 persen. (lala/*)