Kesempatan Emas PSIS Semarang Pimpin Klasemen BRI Liga 1

Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang akan berlangsung Rabu malam ini.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang akan berlangsung Rabu malam ini.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-PSIS Semarang memiliki kesempatan emas untuk memimpin klasemen BRI Liga 1 2021-2022. Syaratnya, PSIS harus mengalahkan Barito Putera malam ini.

Ya, dengan kemenangan akan membuat Tim Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen.

Saat ini, PSIS berada di posisi kedua. Poin PSIS (15 poin) dengan Bhayangkara (16 poin) cuma terpaut satu angka. Ini artinya, tambahan tiga poin jika didapat PSIS akan melangkahi poin Bhayangkara FC.

Laga PSIS versus Barito Putera akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu 20 Oktober 2021 pukul 20:30, disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Di pertandingan kedelapan BRI Liga 1 ini, PSIS bertindak sebagai tim tamu. Barito Putera adalah tuan rumahnya.

Ditilik dari posisi kedua tim, laga Barito Putera lawan PSIS bagaikan bumi dan langit. Barito Putera berada di zona degradasi tepatnya posisi 17 atau urutan kedua dari bawah.

BACA JUGA: PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

BACA JUGA: Hebat! Dua Tim Ini Belum Kalah Hingga Pekan Ketujuh BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Menjauh Empat Poin dari Para Pesaingnya

BACA JUGA: Persib Amankan Poin Tiga dari Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

PSIS kebalikannya, mereka bertengger di posisi kedua dengan misi menggeser Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Melihat rekam jejak pertandingan, PSIS diprediksi dapat menjinakkan Barito Putera. Apalagi, PSIS belum terkalahkan sampai pertandingan pekan ketujuh.

Jonathan Cantillana, motor serangan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Jonathan Cantillana, motor serangan PSIS Semarang.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Meski begitu, Barito Putera juga tak ingin kehilangan momentum. Tim besutan Djajdang Nurdjaman itu ingin bangkit dari keterpurukan.

Diakuinya, perbedaan tim di papan klasemen memang sangat jelas. Untuk itu, Djajdang menginstruksikan agar hal tersebut menjadi penyemangat para pemainnya untuk meraih poin penuh.

“Perbedaan poin yang cukup banyak itu dan posisi klasemen juga sangat jauh.Ini mudah-mudahan melecut motivasi pemain, bukan sebaliknya,” tutur pelatih yang biasa disapa Djanur dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

“Saya yakin ini menjadi sesuatu yang positif untuk motivasi tim. Mudah-mudahan bisa all out para pemain di pertandingan melawan PSIS Semarang,” lanjutnya.

(tdr)