Kesal Dibully Netizen, Pawang Hujan Mandalika Lapor Polisi

Ilustrasi pawang hujan (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pawang hujan (Foto: Istimewa)

DepokToday- Seorang pawang hujan, Damai Santoso melaporkan netizen lantaran dinilai telah mengolok-olok dirinya karena dianggap gagal menahan guyuran hujan di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Melansir suara.com, akibat hujan yang cukup deras itu, pertandingan ajang balapan World Superbike (WSBK) pada Sabtu dan Minggu (20-21 November 2021) ditunda.

Upaya TNI menangkal awan mendung dengan menaburkan garam menggunakan helikopter pun ternyata tak membuahkan hasil.

Baca Juga: Jaksa Tolak Pledoi Terdakwa Penyebar Berita Bohong Babi Ngepet

Peristiwa ini kemudian dikait-kaitkan dengan Damai Santoso, pria yang dikenal sebagai pawang hujan. Peristiwa ini kemudian jadi bahan lelucon netizen.

Namun Damai menegaskan bahwa dirinya tidak pernah diminta untuk menangkal hujan di hari balapan tersebut. Menurut dia, jasanya itu sempat digunakan saat Presiden Jokowi datang untuk meresmikan Sirkuit Mandalika.

Pawang Hujan Lapor Polisi

Selain itu, Damai Santoso juga tidak bisa berbuat untuk menangkal hujan jika Tuhan tidak mengizinkan.

“Saya dikatakan kalau pawang hujan tidak bekerja secara maksimal. Padahal, saya tidak menangkal hujan saat balapan,” katanya.

Baca Juga: Mabes Polri Bidik Mafia Tanah, Pemkot Depok Jangan Cuci Tangan  

Selain itu, Damai juga mempersoalkan foto-fotonya yang viral saat menangkal hujan. Ia menegaskan, bahwa itu adalah foto ketika ia dilibatkan saat kedatangan Jokowi di Sirkuit Mandalika, dan bukan ketika hujan mengguyur Sirkuit Mandalika pada 20-21 November 2021.

Laporan Damai saat ini sudah ditangani polisi setempat. (rul/*)