Kerja di Depok, Emil Bawa Banyak Bantuan

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil serahkan bantuan untuk Kota Depok (Istimewa)
DEPOK– Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai melakukan sederet aktivitasnya di Kota Depok, pada Jumat pagi, 2 Oktober 2020. Aksi ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 yang cukup tinggi di kota tersebut.
       “Hari ini kita membawa banyak bantuan semata-mata karena cinta kami kepada Kota Depok,” katanya saat mengawali hari di Balai Kota Depok
        Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, sejak hari pertama diumumkan adanya kasus, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga telah mengirimkan bantuan ke Depok.
        “Kami ke sini untuk menyemangati agar kompak, kunci kemenangan adalah kebersamaan. Ada pantunnya dikit, ikan hiu makan opak, hayu semua kita kompak,” tuturnya dihadapan sejumlah pejabat terkait
        Emil mengungkapkan, ada beberapa catatan untuk kota penyanggah Jakarta ini. Pertama, Depok tidak bisa berbeda dengan Jakarta. Karena si virus ini tidak mengenal KTP.
        “Tidak ada batas administrasi politik, maka penanganannya harus sama. Tapi karena ada wilayah-wilayah batas administrasi politik maka keputusan yang diambil disesuaikan dengan kearifan lokal,” ujarnya
        Maka dari itu, ucap Emil, pihaknya sudah koordinasi lebih baik di Jabodetabek.
        “Karena memang keputusan di Jakarta memengaruhi dirinya sendiri, dua memengaruhi regional kita, tiga memengaruhi nasional karena ibu kota.”
         Lebih lanjut Emil menambahkan.
“Oleh karen itu, tadi saya kesini untuk menyemangati. Yang saya ingat, ada 6 ventilator lumayan mahal itu satunya Rp 250 juta. Hanya Depok yang saya kasih 6 unit.”
        Setelah menyerahkan secara simbolis bantuan, Emil dan rombongan kemudian mulai melakukan peninjauan secara langsung di kota tersebut. Lokasi yang telah di datangi di antaranya Gedung Labkesda Depok dan Rumah Sakit Citra Medika, yang menjadi salah satu rujukan penanganan kasus COVID-19. (rul/*)