Keren, Warga Betim Patungan untuk Saling Bantu

Aksi sosial warga Betim (istimewa)

BEJI-  Wabah virus Corona (Covid-19), yang berdampak buruk tidak hanya bagi kesehatan, namun juga perekonomian telah membuat sejumlah pihak bahu membahu mengatasi musibah ini. Aksi gotong-royong yang mencerminkan budaya bangsa Indonesia pun mulai dilakukan secara masif olehberbagai kalangan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sejumlah warga di kawasan RW 04, Kelurahan Beji Timur (Betim), Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat. Di wilayah itu, warga setempat secara inisiatif melakukan aksi donasi untuk membantu warga lainnya yang terkena dampak pandemi tersebut.

Bantuan berisi beberapa bahan pokok itu, diberikan untuk ratusan warga sekitar. Ketua RW 04, Sofyan Effendy menuturkan, dana yang terkumpul ini merupakan hasil swadaya sejumlah warga.

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami sebagai sesama anak bangsa. Bantuan berupa sembako ini telah kami salurkan kepada sejumlah warga lainnya yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya pada Senin 20 April 2020.

Aksi sosial yang dilakukan sejumlah warga tersebut bukan tanpa alasan. Sebabnya, bantuan sosial yang digembar-gemborkan pemerintah setempat nyatanya tidak sampai ke wilayah tersebut.

“Jujur kami kecewa, karena dampak dari Corona telah terasa banget. Apalagi buat warga yang kehilangan mata pencaharian. Kami berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah,” kata Latif, tokoh pemuda setempat.

Lebih lanjut Latif berharap, aksi kemanusian ini akan terus berlanjut. (rul/*)