Keren, Begini Penampakan Flyover Lenteng Agung-IISIP Jakarta

Beginilah flyover Lenteng Agung-IISIP Jakarta jika pembangunannya sudah selesai.(Foto: istimewa)

JAKARTA-Pembangunan Simpang Tak Sebidang (STS) dalam bentuk flyover di perlintasan kereta api Lenteng Agung, Jakarta Selatan, tengah dilakukan.

Nantinya, jalan untuk putar arah ini akan berada di atas rel kereta api/flyover. Dari foto yang didapat DepokToday, Sabtu (16/11/2019), penampakan STS Flyover Lenteng Agung-IISIP Jakarta itu sangat bagus.

Proyek yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 itu, nantinya akan memiliki jalan memutar khusus baik dari arah Depok maupun Jakarta. Sehingga pengendara yang berlawanan arah tidak akan bertemu pada satu jalan.

Kemudian di tengah flyover sepertinya akan dibuat sebuah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Ini diperuntukkan warga atau mahasiswa yang hendak mengikuti perkuliahan di kampus IISIP Jakarta.

Dengan begitu, maka kendaraan maupun orang tidak akan melintasi rel kereta api lagi.

Sementara itu, sejak Jumat (15/11/2019), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Bina Marga telah menutup jalan putar arah di depan kampus IISIP Jakarta itu.

Pengendara kendaraan bermotor pun diimbau mencari jalan alternatif atau mengikuti arahan pihak terkait terkait rute pengalihannya.

Informasi yang didapat DepokToday, pengendara yang hendak ingin putar arah dari Depok/Universitas Pancasila ingin menuju Kelapa Dua Depok dapat putar arah melalui pintu rel kereta Poltangan.

Pun untuk sebaliknya, dari arah Jakarta yang ingin ke arah Kebagusan/Tanjung Barat dapat melalui pintu rel kereta Universitas Pancasila atau Flyover Universitas Indonesia.(red)